Perbaikan Jalan dan Akses Internet, Mencuat Saat Reses Anggota DPRD

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Masa Reses atau serap aspirasi dan tatap muka bersama Anggota DPRD Pemalang Fraksi PDI Perjuangan, Rinaldi Firdaus Kautsar, di Desa Banjardawa Kecamatan Taman, Rabu (11/3/2020) diwarnai dengan rebutan selfie oleh warga. Banyak usulan perbaikan jalan dan akses internet.

Anggota DPRD Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar, menampung aspirasi warga di Daerah Pemilihan (Dapil 2) Kecamatan Taman, melalui reses perdananya sejak dilantik menjadi anggota dewan 3 bulan lalu.

Di hadapan warga Desa Banjardawa, dirinya berjanji akan menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebab, Dalam kontestasi politik pemilihan legislatif tahun 2019 yang lalu Desa Banjardawa merupakan penyumbang suara yang cukup baik.

“Kemarin kita laksanakan bersama-sama pileg, dan telah memberikan doa dan dukungannya sehingga kemarin September kami baru dilantik yang ini jalan baru tiga setengah bulan duduk di kursi DPRD Pemalang,” kata Aldi.

Banyak usulan warga yang ditampung Rinaldi, seperti sektor pembangunan (jalan desa) olahraga dan internet. Dirinya berjanji akan membantu merealisasikan aspirasi warga.

Seperti yang diusulkan Guntoro (35) mewakili kaum milenia yang mengusulkan adanya transparansi kegiatan pemerintah ataupun anggota dewan yang bisa diakses melalui internet.

“Kami mewakili kaum milenial agar anggaran atau kegiatan pemerintah bisa diakses” ujarnya.

Aldi pun mengaku telah menyiapkan sebuah aplikasi yang dinamakan ‘Mas Aldi lapor rakyat’ yang nantinya bisa menampung aspirasi rakyat melalui digital. Pada aplikasi itu nantinya terdapat laporan dan kegiatan dirinya.

“Untuk mewujudkan itu saya sudah menggandeng programmer dari Semarang, dan nantinya warga bisa mendownload aplikasi itu seperti facaebook atau whasap di playstor,” kata Rinaldi.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini