Hari ini KPU Pemalang Lantik 42 Anggota Sekretariat PPK

0

PEMALANG (PUSKAPIK) – Sebanyak 42 anggota Kesekretariatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Pemalang dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Winner Jalan A Yani, Pemalang, Sabtu (7/3/2020). Tugas utama Kesekretariatan PPK menyelesaikan proses administrasi tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Pemalang 2020.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Mustagfirin menegaskan, 42 anggota Kesekretariatan PPK yang dilantik hari ini untuk menjaga netralitas dan integritas dalam melaksanakan tanggung jawabnya. “Jabatan sebagai anggota Kesekertariatan PPK sangat statregis, sehingga netralitas dan integritas harus dikedepankan,” ujar Mustagfirin.

Mustagfirin menambahkan, hubungan antara PPK dan Kesekretariatan PPK harus harmonis. “PPK melaksanakan seluruh tahapan Pemilu dan Kesekretariatan menjadi supporting sistemnya, itu harus saling mendukung,” katanya.

Menurut Mustagfirin, Kesekretariatan memegang peranan penting dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu, karena tidak ada artinya jika tahapan Pemilu sukses tetapi tidak diikuti oleh kesuksesan administrasi. “Kesuksesan administrasi sangat penting karena sebagai laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk pelaksanaan Pilkada 2020 sekitar Rp50 miliar lebih. Uang itu harus dipertanggungjawabkan oleh KPU dalam pelaksanaan Pilkada Pemalang.

Terlihat hadir dalam pelantikan hari ini, Komisioner Bawaslu Pemalang Divisi SDM Safrudin, Kapolsek Pemalang AKP Kabul, dari Kodim Pemalang N Firdaus, Kepala Dinas Kesbangpol Pemalang Sujarwo, dan camat se-Kabupaten Pemalang.(WW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini