Hari Jadi Pemalang, Perindo Foging Rumah Warga

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Hari jadi Kabupaten Pemalang ke-443 tahun 2018 dijadikan momen yang spesial bagi partai Perindo kabupaten Pemalang untuk menjalankan bakti sosial memfogging daerah desa Pedurungan kecamatan Taman kabupaten Pemalang, Selasa (24/01).

Dibawah komando Maya Wahyuningsih, ketua DPD Partai Perindo kabupaten Pemalang beserta kader Mengadakan pengasapan di desa Pedurungan khususnya di RT 001-003 RW 001, RT 01-03 RW 002, RT 01-02 RW kecamatan Taman kabupaten Pemalang.

Kegiatan tersebut juga menggandeng partai perindo kota Pekalongan yang dihadiri ketua DPD Perindo kota Pekalongan David Santosa. Atas dasar inisiatif kader perindo Pemalang Nur Risyono yang disetujui Kasmari, ketua RT setempat, dilatarbelakangi banyaknya nyamuk dilingkungan tersebut serta adanya kejadian salah satu warga masyarakat yang pernah terjangkit Demam Berdarah.

Fogging yang menyasar sekitar 100 rumah warga,, diminta oleh masyarakat untuk ditambah fogging ke semua rumah warga rt.01-03 rw 01. Atas persetujuan kepala dusun setempat, Agus Riyadi, akhirnya fogging menyelesaikan sampai 300 rumah warga.

Perindo Pemalang mengerahkan 20 kadernya untuk melaksanakan foging dilokasi tersebut termasuk dari BAJA (Barisan Jaga) Perindo Pemalang, dan Pemuda Perindo Pemalang yang merupakan sayap dari Partai Perindo Pemalang.

Maya Wahyuningsih, ketua DPD Perindo Pemalang menyampaikan apresiasinya kepada kader Perindo atas kerjasamanya melakukan kegiatan bakti sosial tersebut. Dilanjutkan Maya bahwa bakti sosial yang dilaksanakan merupakan kegiatan nyata memberikan kontribusi yang jelas bagi rakyat.

“Bakti sosial ini merupakan kegiatan nyata berkontribusi jelas untuk masyarakat,’ kata Maya disela-sela kegiatan fogging.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BAJA DPD Perindo Pemalang, Trisnoanto yang ikut terjun dalam fogging ini merasa bangga akan Partai yang diikutinya sehingga tanpa tanggung tanggung dirinya mengaku sengaja mengerahkan 8 kader Baja.

Dalam kesempatan pelaksanaan kagiatan, juga diperkenalkan program kerakyatan Perindo lainnya yaitu pelayanan ambulance gratis. (hape)