Pasien Rujukan Mirip Suspect Corona Diobservasi di RSUD Kardinah

0

TEGAL (PUSKAPIK)-Pasien rujukan dari Pemalang yang menderita gejala mirp suspect corona masih menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Kardinah Kota Tegal, Jumat siang (06/03/2020). Kondisi pasien masih dominan batuk dan demam.

Pasien berinisial AM (41), warga Desa Mlangi, Randudongkal, Pemalang, memiliki riwayat baru pulang dari Singapura yang notabene sebagai salah satu negara berisiko virus corona. Lantaran sakit AM kemudian memeriksakan diri ke Puskesmas Kalimas, Pemalang.

“Dari Puskesmas kemudian dirujuk ke RSUD Pemalang,” kata Ketua Tim Ad Hocc penanganan covid-19 RSU Kardinah, Tegal, dr. Rachman Edi Santoso.

Kemudian, kata Rachman, karena dicurigai kemungkinan suspect virus corona, maka dirujuk ke RSUD Kardinah. Adapun gejala yang dirasakan yakni demam dan batuk. “Gejala yang dirasakan demam dan batuk. Namun, belum tentu corona. Untuk dagnosis final masih menunggu hasil laborat kementerian,”ujarnya.

BACA JUGA: WARGA PEMALANG MIRIP SUSPECT CORONA, DIRUJUK KE RSU KARDINAH TEGAL

Rachman, mengatakan pihaknya juga harus konfirmasi lagi. Nantinya akan dilakukan assesment lengkap. Baik klinis, laborat darah maupun rontgen, selanjutnya akan dilaporkan ke Laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan untuk dilakukan swab hidung dan tenggorok.(WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini