Lantik 28 Pejabat, Bupati Banyumas Ingatkan Kemiskinan, Sampah dan Investasi

0
Sebanyak 28 pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas dilantik di Pendopo Sipanji, Jumat (6/3/2020). FOTO/DOK.HUMAS PEMKAB BANYUMAS

BANYUMAS (PUSKAPIK) – Sebanyak 28 pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas dilantik di Pendopo Sipanji, Jumat (6/3/2020). Mereka terdiri dari tiga orang pimpinan tinggi pratama (Eselon II), 19 pejabat administrator (Eselon III), dan 6 pengawas (Eselon IV).

Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono yang mewakili Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala BPBD; Kepala Bakesbangpol; dan Kepala BKAD Kabupaten Banyumas, serta administrator dan pengawas. Bupati memastikan proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator maupun jabatan pengawas ini berjalan sesuai dengan aturan serta etika birokrasi.

Bupati meminta para pejabat segera merapatkan barisan, konsolidasi, bersinergi, bekerja secara profesional dan proporsional dalam jabatan baru yang diemban, sehingga bisa menjadi team work yang solid bahkan super team yang hebat. Selain memedomani tugas pokok dan fungsi, bupati juga meminta para pejabat dilantik berpikir visioner, kreatif, inovatif, tanggap dalam berbuat, cepat dalam bertindak, cerdas dalam berpikir, dan tuntaS.

“Bekerjalah secara total, loyal dan profesional, sehingga bisa memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi, masyarakat dan pemerintah daerah. Jangan hanya senang menikmati fasilitas, tapi kerja tidak berkualitas. Juga, jangan hanya rajin melakukan perjalanan dinas sehingga melupakan tugas, dan target kinerja lepas, karena ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera dibereskan, antara lain masalah kemiskinan dan sampah, maupun upaya kita untuk meningkatkan masuknya investasi di Kabupaten Banyumas,” katanya.

Bupati juga meminta para pejabat melakukan inovasi dan kreatif dalam bekerja sehingga dapat mengubah mind set business as usual untuk memperbaiki kinerja organisasi, membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen organisasi, agar tercipta iklim kerja yang dinamis, sejuk, dan kondusif. Sehingga bisa mendorong semua elemen bekerja dengan rasa senang, tenang, nyaman, penuh percaya diri, serius, dan totalitas.

“Kemudian patuhi semua peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan jangan sekali-kali glawikan dan tingkatkan controlling dan pembinaan kepegawaian. Apabila ada permasalahan, segera koordinasikan dan cari solusi melalui jalur-jalur birokrasi, serta memberikan laporan kepada pimpinan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banyumas, Achmad Supartono mengatakan, tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Kepala BPBD yaitu Titik Puji Astuti (sebelumnya Kepala Bagian Organisasi), Kepala Bakesbangpol Setia Rahendra (semula Sekretaris Bakesbangpol) dan Kepala BKAD Agus Raharjo (sebelumnya Sekretaris Dinkominfo). Kemudian Camat Lumbir Dwi Nur Wijayanto (semula Kabid Bina Pemeritahan Desa Dinsospermades) dan Camat Puwojati Dian Budiarto (sebelumnya Sekcam Purwokerto Utara).

Dengan promosinya pejabat dari eselon III ke eselon II menyebabkan pejabat lain ikut mutasi dan rotasi. Misalnya Camat Tambak Leonalto Adisasmita mutasi menjadi sekretaris Dinkominfo dan Camat Gumelar Oka Yudhistira Pranayuda mutasi ke Camat Jatilawang. Untuk sementara jabatan yang ditinggalkan diisi pejabat sementara.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini