Ternyata, Pasien Mirip Suspect Corona Bukan Warga Kalimas

0
Konferensi pers di RSUD M Ashari, Pemalang, Kamis (5/3/2020).FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUH

PEMALANG (PUSKAPIK)-Pasien yang menderita flu mirip dengan pasien suspect viruc corona dipastikan bukan warga Desa Kalimas, melainkan warga Desa Mangli, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK). Kades Desa Mangli, Manggus Sudibyo, meyakini, warganya hanya menderita sakit flu biasa.

“Itu warga saya yang kebetulan baru pulang dari luar negeri seminggu yang lalu bekerja di kapal. Bahkan sebelum kabar ini geger saya kebetulan jalan bareng ke Semarang,” kata Manggus Sudibyo kepada Puskapik, Jumat siang (6/3/2020).

Menurut Manggus, meskipun sudah menjadi prosedur pemerintah dalam menangani pasien suspect corona, namun apa yang terjadi pada warganya itu dinilai terlalu berlebihan karena langsung dikirim ke Rumah Sakit rujukan di RS Kardinah Tegal.

Pasalnya, Sebelum peristiwa geger, dirinya bersama warganya itu pergi bersama ke Semarang, namun karena kecapaian dia sakit flu yang akhirnya memeriksakan kondisinya ke Puskesmas Kalimas.

BACA JUGA: WARGA PEMALANG DIOBSERVASI

BACA JUGA: WARGA PEMALANG MIRIP PASIEN CORONA DIRUJUK KE RSU KARDINAH

Sementara Kades Kalimas, Murdi, sebelumnya sudah membantah jika warga yang diisukan suspect corona bukan warga Kalimas, tetapi warga Desa Mangli yang kebetulan periksa di Puskesmas Kalimas.

“Hoax, itu bukan warga Kalimas, tetapi warga Mangli yang kebetulan pulang kampung 12 hari yang lalu dari Singapura,” kata Murdi.

Sebelumnya, AM (40) warga Desa Mangli Kecamatan Randudongkal, dirujuk ke rumah sakit rujukan penanganan virus corona di RSU Kardinah, Kota Tegal oleh RSUD M Ashari Pemalang. Pihak RSUD Ashari sendiri sudah memberikan pernyataannya jika pasien tersebut hanya menderita gejala yang mirip dengan virus corona.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini