Wow! Puskapik Forum Hadirkan Balon Bupati

0
FOTO/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN

PEMALANG (PUSKAPIK)-Kabupaten Pemalang dalam lima tahun ke depan, masih akan menghadapi problem klasik seputar peningkatan kesehteraan, isu lingkungan, pertanian, kesehatan, pendidikan dan sempitnya lapangan kerja. Itu mencuat dalam diskusi dan ngobrol santai di Puskapik Forum, di dapur redaksi puskapik.com, Kamis malam (5/3/2020). Diskusi menghadirkan Iskandar Alisyahbana, Bakal Calon (Balon) Bupati Pemalang, pada Pilkada September mendatang.

“Pendidikan di Pemalang masih memiliki sejumlah problem. Masih banyak anak-anak yang harus menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke sekolah. Demikian juga soal kesehatan, masih banyak masyarakat yang menempuh jarak yang jauh untuk berobat. Harus ada upaya mendekatkan Puskesmas ke masyarakt, di wilayah tertentu di Pemalang,” kata Iskandar, yang nyalon bupati melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Dalam bidang lapangan kerja, Iskandar menyoroti, seksinya Pemalang bagi pengusaha dan investor. “Dibanding daerah lain di Jateng, upah pekerja di Pemalang masih tergolong murah. Ini seksi bagi pengusaha untuk berinvestasi. Tetapi Pemalang ini satu pintu, hanya banyak jendela hahaha…, jadi harus dibenahi. Di bidang pertanian, Pemalang adalah produsen padi terbesar di Jateng. Jadi butuh terobosan agar petani Pemalang sejahtera,” ujar Ketua Kadin Pemalang itu.

Diskusi yang dipandu Ricko Safera itu, juga menghadirkan Pemimpin Umum (PU) puskapik.com Heru Kundhimiarso, dan Pemimimpin Redaksi puskapik.com, Amin Nurrokhman.

PU puskapik.com Heru Kundhimiarso mengatakan, Puskapik Forum itu akan menjadi forum berkala untuk membahas isu-isu hangat di Pemalang dan sekitarnya. Tidak hanya isu politik, tetapi juga isu lingkungan, sosial, bahkan gaya hidup dan musik. “Kebetulan saja ini kan mau Pilkada, ya kita undang bakal calon bupati. Tidak hanya Iskandar, bakal calon lain yang sudah muncul ke publik, akan kita undang. Harapan saya, Puskapik Forum dalam jangka panjang akan menyumbang urun rembug yang bermanfaat bagi masyrakat Pemalang dan sekitarnya,” ujar Kundhi.

Pimred puskapik.com Amin Nurrokhman menyebut, diskusi dan ngobrol santai di Puskapik Forum itu untuk sementara diformat recording dan tapping. “Video akan ditayangkan di chanel youtube puskapik-tv, dan media sosial facebook, instagram dan twitter puskapik.com. Semoga kehadiran Puskapik Forum menguatkan produk jurnalistik dari puskapik.com,” kata Amin(AR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini