Sejuta Pohon Ditanam di Pemalang

0
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Bupati Pemalang, H Junaedi menanam pohon di Watkumpul Pemalang, Kamis (21/3/2020).FOTO/PUSKAPIK/URIP SUPRIYADI

PEMALANG (PUSKAPIK)-Bupati Pemalang, Dr H Junaedi, menanam pohon pada acara penanaman sejuta pohon di bukit Banowati, Dusun Pekuncen, Desa Majalangu, Kecamatan, Watukumpul, Pemalang, Kamis ( 5/3/2020).

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup Prov Jawa Tengah, Dinas Lingkungan Hidup Pemalang, dan Forum Komunikasi Praktisi Lingkungan Hidup Indonesia (FK PRESTALINDO), dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Junaedi menyampaikan, penanaman sejuta pohon merupakan langkah strategis dalam upaya pencegahan bencana alam, kelestarian alam, serta keseimbangan alam. “Selain itu merupakan langkah kongkret dalam konservasi sumber daya air. Sehingga dapat meminimalisir kurangnya pasokan sumber daya air agar tidak terjadi,” kata Junaedi.

Junaedi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga kelestarian alam dengan cara menanam pohon di sekitar lingkungan masing masing. Juga merawat pohon yang sudah ditanam agar kelestarian alam tetap terjaga dan seimbang.

Acara juga dihadiri jajaran Forkompimda, Kepala OPD, para penggiat lingkungan, Ormas, dan elemen masyarakat Pemalang. Penanaman pohon ini sebagai wujud menjaga kelestarian ekosistem khususnya menjaga mata air yang ada di Watukumpul.(RIP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini