Corona, Dinkes Pemalang Sediakan 80 Ribu Masker

0
FOTO/PUSKAPIK/ILUSTRASI

PEMALANG (PUSKAPIK)-Sejak diumumkan dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona oleh presiden Jokowi, Dinas Kesehatan Pemalang, menyediakan 80 ribu masker.

Ditemui Puskapik di kantornya, Kamis (05/03/2020), Kepada Dinas Kesehatan, Pemalang, Sholahudin, menKebut, persediaan masker di Pemalang masih lebih dari cukup. “Kalau untuk Pemalang ada sekitar 80 ribu masker yang disediakan pemerintah di puskesmas seluruh wilayah Pemalang,” kata Sholahudin.

Kelangkaan yang terjadi akibat ulah oknum yang ingin memanfaatkan situasi. “Ya seperti kasus penimbunan masker di Semarang yang terungkap kemarin,” ungkap Sholahudin.

Dinkes juga mengimbau agar warga tidak panik hadapi covid-19 atau virus corona. “Saat ini masih nihil, belum ada laporan dari rumah sakit di Pemalang” ujar Sholahudin.

Jika ada masyarakat Pemalang yang mempunyai gejala suspect corona seperti demam di atas 38 derajat celcius, batuk, pilek, disertai sakit tenggorokan harap segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Pemerintah sudah mengantisipasi hal ini berdasarkan Rapat Kerja di Rumah Sakit Kardinah, Tegal. Ada beberapa rumah sakit rujukan jika ada pasien suspect corona di antaranya ke RSUD Kardinah, IGD RSUD Kraton Pekalongan, dan IGD RSUD dr. Soeselo.(WW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini