Jenazah TKI Batang Negatif Corona, Bupati Imbau Masyarakat Tidak Khawatir

0
FOTO/PUSKAPIK/YON

BATANG (PUSKAPIK)-Bupati Batang Wihaji mengatakan kepulangan jenazah Siti Khotijah (37) buruh migran atau tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Batang yang bekerja di HonKong tidak perlu dikawatirkan oleh masyarakat.

“Berdasarkan informasi dan data dari Rumah Sakit di HongKong yang merawatnya serta di tegaskas melalui suart dari Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) dengan Nomor : B-00069/HONGKONG/200214. Menyatakan didiagnosis terdapat tumor/kanker di saluran pernafasan dalam stadium tingggi,” kata Wihaji Jumat (28/2/2020)

Wihaji juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya pahlawan devisa asal Batang yang sudah puluhan tahun sebagai TKI itu. “Saya atas nama pemerintah kabupaten dan pribadi turut berduaka, semoga amal ibadahnya diterima Allah, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ucap Wihaji.

Kepala Dinas Keehatan Kabupaten Batang dr Mukhlasin menjelaskan, jenazah Siti Khotijah (37) tiba di rumah duka Dukuh Rowosidi RT 01 RW 01 Desa Batiombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jumaat ( 28/2/2020) sekitar pukul 05.00.

“Saya sudah cek langsung dokumen jenasah. Kita tidak melakukan pemeriksaan fisik jenazah, dari dokumen ditulis kanker karsinoma artinoide atau saluran napas atas. Bukan covid 19 atau virus,” Kata dr Mukhlasin yang langsung memeriksa dokumen dirumah duka.

Untuk jenasah memang tidak boleh dibuka lanjutnya, sampai rumah duka disemayamkan dan disolatkan, terlihat pula pejabat kecamatan. “Jenasah di makamkan di TPU Desa Batiombo pukul 09.00 WIB, yang jaraknya sekitar 2 km dari rumah duka menggunakan ambulan Puskesmas Bandar,” Jelas dr. Mukhlasin.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini