Duh! Siswi MAN Tewas Gantung Diri

0
FOTO/PUSKAPIK/YON

PEKALONGAN (PUSKAPIK)-Seorang gadis remaja AZS (17), warga RT 05 RW 06 Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan ditemukan tewas bunuh diri di dalam rumahnya, Rabu (26/2/2020). AZS diketahui juga siswi Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kota Pekalongan.

Peristiwa tersebut terjadi saat AZS sedang sendirian di dalam rumah. Ibunya sejak pagi hari sudah berangkat kerja sebagai guru. Sedangkan sang ayah sedang keluar rumah untuk antar jemput adik AZS yang masih SD.

Begitu ayah dan adiknya pulang ke rumah sekitar pukul 12.00 WIB, mereka kaget melihat AZS sudah tergantung di pintu kamar menggunakan sebuah selendang yang diikatkan pada lubang ventilasi dan kusen pintu kamar, dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke ketua RT dan aparat kelurahan setempat, untuk kemudian diteruskan ke Polsek Pekalongan Selatan dan Polres Pekalongan Kota. Selanjutnya, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta aparat kelurahan tiba di TKP.

Disusul kemudian, Kapolsek Pekalongan Selatan bersama beberapa anggotanya, serta Tim Inafis Polres Pekalongan Kota juga tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP.

Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol I Ketut Lanus saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Baru saja kami dari Polsek Pekalongan Selatan bersama anggota dan instansi terkait mendatangi TKP,” katanya.

Kapolsek menambahkan, dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan barang bukti selendang yang masih terikat di kusen pintu kamar dan ventilasi serta sebuah kursi plastik. Petugas juga masih memeriksa sejumlah saksi, serta memeriksa ponsel korban untuk menyelidiki motif yang mendasari korban melakukan perbuatannya. Polisi juga mendatangkan dokter dari Puskesmas setempat untuk melakukan visum terhadap korban.

Ditambahkan Kompol Lanus, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan dokter, tidak diketemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Namun ditemukan ada bekas ikatan di leher korban. “Korban diduga meninggal dunia akibat gantung diri. Untuk motifnya masih dalam penyelidikan. Dugaan awalnya mungkin masalah percintaan,” imbuhnya.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini