All Komunitas Comal Galang Dana Puting Beliung

0

COMAL (PuskAPIK) – all komunitas plus adakan event amal penggalangan dana untuk korban bencana alam puting beliung di desa Bojongnangka dan desa/kelurahan lainnya Di kecamatan Pemalang, Minggu (07/01).

Bertempat di Taman Kota Comal (eks kawedan Comal) kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten Pemalang, acara soasial penggalangan dana bertajuk “Charity Event, pray & care Bojongbata Pemalang, diikuti oleh beberapa komunitas, diantaranya komunitas Grass (fotografer) Comal, komuniyas mobil toyota dx (K-repe) Pemalang, pencinta hewan (CIA) karangtaruna Mustika Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten kabupaten Pemalang, Prospek (sosial pendidikan) Comal, komunutas Kopi Comal, Fals Mania Comal, Alumnus Espero (SMPN 2 Comal) Comal, Cah Comal Comunity (C3) dan komunitas google adsense.

Kegiatan yang dipunggawani oleh Yudi (Grass), Ismali (Fals Mania) dan Irwan Safi’i (karang taruna Mustika) tersebut menggalang dana dengan bernagai event dan senimusik, yang hasil dari pendaftaran fotografer, tarikan sumbangan dari masyarakat dan pengunjung akan didonasikan untuk membantu korban bencana puting beliung di Bojongnangka dan sekitarnya.

“Semua hasil donasi akan disumbangkan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Bojongnangka dan sekitarnya,” jelas Ismail didampingi Yudi dan Irwan kepada puskapik.com.

Sementara itu Yudi menyampaikan bahwa selain di Taman Kita Comal, penggalangan dana juga dilakukan di kawasan kota Comal mulai dari pasar Comal, toko-toko di sekitaran Comal dan di jalan A. Yani Comal sebagai pusat keramaian Comal.

“Semua komunitas yang bergabung serta relawan-relawan melakukan gerakan pengumpulan dana berjalan kaki mengelilingi kota Comal dengan nembawa dus sebagai tempat uang bagi para donatur,” jelas Yudi.

Irwan Safi’i juga mennambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah murni kepedulian teman-teman pemuda Comal untuk membantu sesama yang sedang mengalami musibah.

Hingga pukul 16.30 wib berita ini ditayangkan, nenurut mereka (Yudi, Ismail dan Irwan) daba yang sudah terkumpul mencapai Rp. 3 juta lebih

“Kami akan terus menggalang dana hingga malam nanti sampai dengan pukul 21.00 wib. Masih banyak acara yang akan ditampilkan oleh komunitas seperti pembacaan puisi dan oentas seni drama,” kata Yudi.

Diberitakan beberapa hari yang lalu telah terjadi bencana angin puting beliung yang melanda 2 desa yaitu Bojongnangka dan Tambakrejo serta 2 kelurahan yaitu Bojongbata dan Kebondalem kecamatan/kabupaten Pemalang pada Minggu, 31 Desember 2017 sekitar pukul 16.50 wib. Akibat peristiwa tersebut, sebanya 189 rumah warga mengalami kerusakan dan terparah berada di wilayah desa Bojongnangka. (hape)