1.140 Pramuka Ramaikan Pesta Siaga Bantarbolang

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PEMALANG (PUSKAPIK)-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bantarbolang menggelar pesta siaga tahun 2020 bertajuk ‘Wujudkan anggota Pramuka siaga yang ramah, peduli dan ceria’. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu, (23/2/2020) di lapangan SMP Negeri 02 Bantarbolang, Kabupaten Pemalang itu, diikuti 1.140 peserta Pramuka siaga dari 57 sekolah di wilayah Kecamatan Bantarbolang.

Upacara pembukaan dan penyematan tanda peserta secara simbolis dipimpin oleh KamabiranBantarbolang Abdul Rachman, M.Si, dihadiri Ketua Kwarran, Kepala KWK, Pengawas, Forkopimca Bantarbolang.

Abdul Rachman dalam sambutan pembukaannya menekankan sikap kejujuran dalam pesta siaga ini menjadi prioritas untuk menanamkan nilai budi pekerti kepada anak.“Kami tekankan kejujuran dan transparan dalam penilaian, serta membuat anak riang serta gembira,” katanya.

Abdul Rachman juga menyampaikan, Pramuka Siaga merupakan jenjang kepramukaan untuk siswa SD/sederajat. Dalam pesta siaga, memberikan edukasi kepada peserta Pramuka siaga sebagai wadah pendidikan karakter untuk membangun yaitu ramah, peduli dan ceria membangun kreativitas, mengasah kemampuan dan melatih mental, sehingga peserta mempunyai jiwa berani dan tidak putus asa,” ujarnya.

Terlihat wajah peserta pesta siaga begitu ceria dengan penuh semangat mengikuti serangkaian kegiatan dimulai dari upacara pembukaan, defile, hingga bermacam-macam permainan dan giat pesta siaga di masing-masing taman. Peserta terbaik nantinya akan dipilih mewakili kwarran Bantarbolang untuk maju mewakili Pesta Siaga di tingkat Kabupaten Pemalang.

Dari hasil penilaian dewan juri, Barung Tergiat I Putri diraih SDN 03 Pegiringan. Kemudian tergiat II MIS Nurul Ulum Pegiringan. Tergiat III MIS Riyadlul ULum Sambeng. Tergiat IV (Harapan 1) MIN 1 Pemalang. Tergiat V (Harapan 2) SDN 04 Pegiringan.

Sedangkan Barung Tergiat I Putra diraih SDN 07 Bantarbolang. Tergiat II SDN 02 Pegiringan. Tergiat III SDN 03 Pegiringan. Tergiat IV (Harapan 1) SDN 02 Kebon Gede. Tergiat V (Harapan 2) SDN Sarwodadi. Penyerahan piala dilaksanakan dalam upacara penutupan di halaman lapangan SMP Negeri 02 Bantarbolang.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini