Patroli Malam, Tim Puma Amankan Pemuda Mabuk di Taman Patih Sampun

0
Tim Puma Polres Pemalang mengamankan gerombolan pemuda yang sedang pesta minuman keras di Taman Patih Sampun, Sabtu (22/2/2020) malam. FOTO : PUSKAPIK/DOKUMENTASI HUMAS POLRES PEMALANG

PEMALANG (PUSKAPIK) – Tim Khusus Penjaga Gangguan Kota Pemalang (Puma) mulai unjuk gigi. Sabtu (22/2/2020 malam, timsus bentukan Polres Pemalang menyisir kawasan Kota Ikhlas, sejumlah pemuda diamankan saat pesta minuman keras (miras) di Taman Patih Sampun.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan, Tim Puma ditugaskan secara khusus menyasar sejumlah titik yang dianggap rawan. Menurutnya, patroli malam dilakukan untuk menekan angka kejahatan, menjaga kondusivitas dan mengantisipasi kenakalan remaja yang menjerumus pada tindakan anarkis serta asusila.

“Ini akan secara rutin kami lakukan. Untuk sementara belum ditemukan yang mengarah pada tindak pidana. Baru ditemukan dan diamankan gerombolan pemuda mabuk,” kata Kapolres kepada Puskapik via ponselnya.

Pemuda mabuk yang diamankan oleh Tim Puma salah satunya di lokasi Taman Patih Sampun. “Beberapa pemuda yang ditemukan sedang pesta minuman keras untuk sementara kita kasih peringatan, push up dan selanjutnya kita suruh pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Lihat Videonya…
Puskapik TV : Patroli Malam, Tim Puma Amankan Pemuda Mabuk di Taman Patih Sampun

Usai membubarkan gerombolan pemuda mabuk di Taman Patih Sampun, Tim Puma kembali bergegas menyisir sejumlah wilayah Pemalang. Selain upaya gangguan keamanan, tim yang dilatih dengan persenjataan khusus ini juga membantu warga yang mengalami kesulitan di jalan. Saat melintas di jalan Jenderal Sudirman, Tim Puma yang menemukan pengendara mobil mengalami ban bocor pun membantunya dengan ikut mengganti ban mobil milik pengendara tersebut.(KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini