PKB Gandeng Artis Dangdut Kristina, Wakili Iskandar ?

0
PKB berencana menggandeng penyanyi dangdut Kristina untuk dipasangkan dengan calon bupati Pemalang, Iskandar Ali Syahbana. FOTO/ISTIMEWA

PEMALANG (PUSKAPIK) – Pesona dan ketenaran artis ibukota selalu jadi daya tarik partai politik dalam mendulang suara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) salah satunya. Menghadapi pertarungan Pilkada Pemalang, PKB menggandeng penyanyi dangdut Kristina untuk dipasangkan dengan kandidatnya, Iskandar Ali Syahbana.

Di kancah politik Pemalang, nama Kristina sudah tak asing. Penyanyi dangdut yang kondang dengan lagunya Jatuh Bangun dan Secawan Madu ini saat Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu sempat maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem untuk Dapil X Jateng.

Namun, perempuan kelahiran Pemalang bernama lengkap Kristina Iswandari ini gagal masuk parlemen karena perolehan suaranya tidak cukup. Saat ini, Kristina digadang-gadang oleh Partai Nasdem sebagai calon wakil bupati untuk diduetkan dengan Iskandar.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Sukirman mengungkapkan duet pasangan Iskandar-Kristina jadi salah satu opsi menghadapi Pilkada di Kota Ikhlas. Namun, duet pasangan ini belum final diputuskan untuk diajukan sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Belum diputuskan, masih dalam pembahasan. Komunikasi dengan Partai Nasdem sebagai mitra koalisi mengarah ke sana,” kata Sukirman saat berbincang dengan Puskapik, Sabtu (22/2/2020).

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini menyatakan selain Krsitina, PKB juga memformulakan figur lain untuk dipasangkan dengan Iskandar. Meski tidak mengungkap siapa saja figur-figurnya, salah satu di antaranya dari unsur birokrat.

Politisi muda asal Pekalongan ini mengatakan selain berkoalisi dengan Nasdem, PKB masih terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain yakni Gerindra dan PPP. Kedua partai ini digandeng untuk membangun koalisi besar melawan koalisi PDIP-Golkar yang sudah memutuskan untuk mencalonkan pasangan Agus Sukoco-Eko Priyono. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini