Iskandar Mulai Blusukan ke Pesantren

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PEMALANG (PUSKAPIK) – Iskandar Ali Syahbana bakal calon bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar silaturahmi alumni dan pengasuh pondok pesantren se-Kabupaten Pemalang bertempat di pondok pesantren Fisabillilah, Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang. jumat (21/02/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh 25 perwakilan alumni pondok pesantren dan 20 pangasuh pondok pesantren se-Kabupaten Pemalang.
Didampingi Anggota DPRD Provinsi Jateng dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sukirman, yang saat ini juga sedang melakukan reses di dapilnya.

Iskandar menyampaikan imbauan kepada peserta acara agar gencar melakukan sosialisasi melalui media sosial.
Iskandar mengimbau kepada seluruh peserta acara untuk menjadikan gerakan pemenangan ini sebagai gerakan ideologi. “Sampaikan kepada masyarakat bahwa Iskandar adalah santri yang berkomitmen terhadap ahlul sunnah wal jamaah, ” kata Iskandar.

Dalam acara tersebut Sukirman yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD provinsi Jawa Tengah menjawab pertanyaan dalam sesi tanya jawab terkait kemungkinan koalisi dengan sesama partai hijau (PPP), menghadapi Pilkada Pemalang 2020.

Sukirman menyampaikan kemungkinan untuk berkoalisi dengan PPP tetap ada, tetapi yang menjadi kendala saat ini sosok yang kemungkinan akan diusung oleh PPP. “Kendalanya ada di sosok yang kemungkinan besar akan diajukan oleh PPP belum sesuai dengan ideologi PKB dan NU pada umumnya,” kata Sukirman.

Ditambahkan Sukirman, partai Nasdem yang paling memungkinkan sebagai mitra koalisi dengan PKB. “Kalau misalkan yang diajukan Kristina (kader partai Nasdem dan juga seorang artis) apa sampeyan-sampeya setuju,?” pernyataan itu disambut riuh oleh sebagian besar peserta yang hadir.

Kemudian acara diakhiri dengan pembacaan deklarasi oleh seluruh peserta acara.

Berikut isi deklarasinya :

Dengan sepenuh hati kami, alumni pondok pesantren se-Kabupaten Pemalang mendeklarasikan Bapak Iskandar Ali Syahbana sebagai Calon Bupati Pemalang 2020.

1. Siap memperjuangkan dan memenangkan pemilukada 2020 dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.
2. Menginstruksikan kepada seluruh alumni dan pengasuh pondok pesantren se-Kabupaten Pemalang, untuk dapat bahu-membahu, dan bekerjasama dalam memenangkan bapak Iskandar Ali Syahbana pada Pilkada 2020.
3. Menghimbau untuk melakukan kerja kemenangan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku. (WW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini