Banjir, Polres Pemalang Terjunkan Tim Siaga

Advertisement

PEMALANG (PUSKAPIK)-Polres Pemalang menerjunkan tim satgas siaga bencana alam ke tiga desa yang terdampak banjir di Kecamatan Ulujami, Kamis (20/2/2020).

Sebanyak 52 personil dikerahkan untuk mengevakuasi korban banjir di tiga titik. Di antaranya Desa Mojo Dukuh Karangsembung, Desa Pesantren, Dukuh Sidomulyo, Desa Limbangan Dukuh Ujungkumpul Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Dipimpin oleh Kapolres Pemalang, AKBP Eddy Suranta Sitepu, para personil satgas siaga bencana alam bertindak dengan sigap mengambil tindakan penanganan korban banjir.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H. mengatakan tim satgas siaga bencana alam disiapkan untuk kesiapsiagaan dan ketanggapsegeraan Polri saat terjadinya bencana alam.

“Dalam penanganan bencana ini tim satgas siaga bencana alam polres pemalang bekerjasama dengan TNI, BPBD Kabupaten Pemalang, Forkopimca, PLN dan PMI”, kata Kapolres Pemalang.

Kapolres menambahkan, dalam penanganan tersebut, pihaknya menyiapkan 1 unit truk Dalmas, 4 unit mobil rantis dan 1 unit perahu karet ke lokasi banjir.

Tercatat 450 rumah di Desa Pesantren Dukuh Sidomulyo dan sekitar 50-an rumah Desa Mojo Dukuh Karangsembung dan Desa Limbangan Dukuh Ujungkumpul Kecamatan Ulujami, terendam banjir. Adapun 1 kapal nelayan milik warga Desa Mojo, Rasijan, hilang terbawa arus banjir.(YON)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!