Izh! Ada Benda Mirip Bom Gegerkan Warga Brebes

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

BREBES (PUSKAPIK)-Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di Brebes, Kamis (20/02/2020) pagi. Penemuan benda menyerupai bom tersebut sempat menggemparkan warga. Sampai petang kemarin, belum diketahui benda tersebut apakah benar bom atau bukan.

Tim Jihandak yang didatangkan dari Brimob Pekalongan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Benda mirip bom itu ditemukan di pinggir jalur Pantura, di Jalan Gajamada, Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes tepatnya di depan dealer kendaraan roda tiga Viar.

Polres Brebes mendapatkan laporan terkait adanya benda mirip bom itu dari masyarakat yang langsung mendatangi lokasi. Polisi langsung menutup jalur pantura dari dua arah. Semua kendaraan dari dua yakni barat dan timur dialihkan ke jalan tol.

Sedangkan di sekitar lokasi warga yang menyaksikan tidak diperbolehkan mendekat hingga raadius hampir satu kilometer. Setelah Tim Jihandak Brimob Pekalongan yang didatangkan tiba di lokasi langsung melakukan penjinakkan.

Wakapolres Brebes Kompol M. Faisal, menyatakan pihaknya belum mengetahui apakah benar penemuan benda mirip bom itu benar-benar bom karena akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.”Kami belum tahu persis apakah benda mirip bom itu benar-benar bom,” ujar Faisal.

Faisal menuturkan, setelah dijinakkan benda mirip bahan peledak tersebut dibawa ke ke Pantai Randusanga di Kecamatan Brebes, sekitar 5 kilometer dari tempat penemuan.

“Kita bawa dulu untuk diamankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut hasilnya nanti belum diketahui,” ucap Faisal.

Setelah benda mirip bom dibawa ke tempat lebih aman di pantai Randusanga Kulon Kecamatan Brebes, warga pun membubarkan diri. Namun ada sejumlah warga lainnya yang penasaran melihat lokasi benda mirip bom yang sebelumnya diletakkan di pagar depan dealer kendaraan roda tiga Viar. (WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini