Tak Direkom PDIP, BM Tempuh Jalur Independen ?

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PEMALANG (PUSKAPIK) – Bakal Calon Bupati, Bambang Mugiarto, dipastikan kandas tak mendapatkan tiket PDIP untuk maju pada Pilkada Pemalang. Sempat digadang-gadang maju lewat jalur independen, bagaimana nasib pencalonannya ?

Ditemui Puskapik di rumahnya, di Kelurahan Bojongbata Pemalang, Rabu (19/2/2020) petang, politisi yang akrab disapa BM ini enggan berkomentar. Ia mengaku belum mengambil sikap pasca dikeluarkannya rekomendasi dari PDIP untuk pasangan Agus Sukoco – Eko Priyono.

Saat disinggung soal pencalonannya melalui jalur independen, BM mengaku belum mengambil sikap. “Saya belum bisa berkomentar apapun. Nanti saja, kita lihat perkembangan,” ujarnya singkat.

Baca Juga SAH Agus-Eko Direkom PDIP

Sebelum mendaftar sebagai bakal calon bupati di PDIP, BM digadang-gadang oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Pemalang Independen (API) untuk diusung sebagai kandidat bupati pemalang melalui jalur independen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang sebelumnya mengungkapkan, sudah ada yang minta formulir untuk rencana mendaftar sebagai calon independen. Salahsatu pasangan calon yang rencananya akan mendaftar yakni atas nama Bambang Mugiarto dan dr. Isnaeni.

“Sudah ada yang minta formulir untuk rencana mendaftar sebagai calon independen. Tapi kami belum tahu kelanjutannya seperti apa,” ungkap Harun, Divisi Penyelenggara dan Teknis Pemilihan KPU Pemalang,

KPU Pemalang telah menetapkan syarat minimal dukungan calon independen yakni sebesar 72.986 suara. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 19 sampai 23 Februari 2020. (Ded/KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini