Siang Ini AS-Eko Diundang ke DPP PDIP, Direkomendasikah?

0
ILUSTRASI/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN

PEMALANG (PUSKAPIK)- Pasangan Agus Sukoco dan Eko Priyono, Rabu (19/2/2020) siang ini, diundang ke DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 58 Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya diundang dalam acara penyampaian tahap pertama nama calon bupati dan calon wakil bupati yang direkomendasikan oleh PDIP untuk Pilkada Pemalang.

Dari surat undangan resmi yang beredar (termasuk diterima Puskapik), tersirat kedelapan pasangan calon kepala daerah yang diundang diwajibkan untuk hadir tepat waktu, pukul 14.00 WIB. Selain pasangan calon, pada undangan yang ditandatangani oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto itu turut mengundang pengurus PDIP tingkat provinsi, ketua dan sekretaris.

SCREENSHOT FOTO SURAT DPP PDIP YANG BEREDAR

DPD PDIP Jawa Tengah merilis delapan pasang bakal calon di delapan kabupaten yang diundang ke DPP. Delapan pasangan bakal calon tersebut yaitu dari Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu (Kota Semarang), Joko Sutopo-Sriyono (Kabupaten Wonogiri), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen), Agus Sukoco-Eko Priyono (Kabupaten Pemalang).

Kepada awak media, Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, ke delapan pasangan calon yang diundang punya peluang besar medapatkan rekomendasi. “Petahana peluangnya lebih besar, berbeda dengan yang baru-baru,” kata politisi PDIP yang akrab disapa Bambang Kribo, kemarin.

Hanya saja, ditanya apakah ke delapan pasangan yang diundang pasti mendapatkan rekomendasi, Bambang mengatakan belum tentu. “Belum tentu. Tapi pasti yang tidak diundang ke DPP peluangnya lebih kecil,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi, membenarkan diundangnya pasangan Agus Sukoco dan Eko Priyono ke DPP. “Ya benar, yang diundang dari Pemalang Agus Sukoco dan Eko Priyono,” kata Junaedi saat dikonfirmasi Puskapik via ponselnya, Rabu (19/2/2020) siang.

Rencananya, pengumuman rekomendasi calon bupati dan wakil bupati, temasuk untuk Pemalang akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati. “Iya ini saya juga diundang ke DPP, rencana rekomendasi akan diumumkan siang ini oleh Bu Mega,” ujarnya. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini