7.733 Peserta Tes SKD CPNS di Pemalang

0
Peserta SKD CPNS di Pemalang, dperiksa sebelum masuk ke ruang tes.FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUH

PEMALANG (PUSKAPIK)- Sebanyak 7.737 peserta CPNS mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Gedung Serba Guna Pemkab Pemalang, Rabu (12/2/2020).

Seleksi berlangsung mulai hari ini, 12 Februari hingga 19 Februari mendatang. Banyaknya peserta CPNS membuat panitia seleksi membagi beberapa tahap, dan untuk hari pertama saja panitia membagi menjadi 5 sesi dimulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.
K
epala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pemalang, Sugianto, saat dikonfirmasi membenarkan jika minat seleksi CPNS untuk mengisi formasi di Pemkab Pemalang sangat besar terbukti dengan jumlah peserta yang mendaftar mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Dirinya memastikan, seleksi CPNS ini dilakukan secara transparan tidak dipungut biaya sepeserpun, ia pun menantang jika ada oknum yang bermain menerima imbalan akan diproses sesuai aturan yang ada,”Silahkan laporkan kepada kami jika ada yang memungut biaya dengan dijanjikan PNS,” kata Sugianto.

Dalam seleksi ini, peserta harus mengisi soal yang disediakan oleh panitia, nilai soal yang memenuhi kriteria akan masuk pada seleksi selanjutnya. “Jadi peserta itu harus memiliki nilai ujian agar masuk dalam tahap selanjutnya,” ujar Sugianto.

Dari pantauan Puskapik, para peserta yang akan mengikuti seleksi harus melewati tahapan dari mulai mengambil nomor, pemeriksaan badan hingga harus memakai baju berkancing lengan panjang warna putih dan celana bahan serta sepatu warna hitam. Para peserta harus meninggalkan barang bawaannya seperti tas, handpone dan dompet di tempat yang sudah disediakan panitia. (DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini