Besok 7.741 CPNS Pemalang Seleksi Kompetensi Dasar

0
Bupati Pemalang, H.Junaedi, SH, Selasa (11/2/2020), meninjau kesiapan test CPNS di Gedung Serbaguna Pemalang. FOTO/ PUSKAPIK/URIP

PEMALANG (PUSKAPIK)- Sebanyak 7.741 orang peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemalang, Rabu besok (12/2/2020), akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes akan digelar di Gedung Serbaguna, selama tujuh hari 12-19 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, Sugiyanto, SH MSi, menjelaskan dari total pelamar CPNS Pemalang, sebanyak 7.741 berhak maju ke seleksi SKD karena telah Memenuhi Syarat (MS) dan dinyatakan lolos seleksi administrasi. Ribuan peserta tersebut akan memperebutkan kuota CPNS Pemalang sebanyak 451 formasi.

“Dalam SKD tersebut, mereka akan mengikuti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT). Semua soal dan jawabannya langsung ditulis di komputer, bahkan hasilnya juga bisa langsung dilihat setelah peserta selesai mengerjakan soal. Sehingga sangat transparan,” papar Sugiyanto kepada Puskapik, Selasa (11/2/2020).

“Setiap peserta dilarang keras menggunakan joki atau orang pengganti dalam mengerjakan soal ujian. Jika kedapatan menggunakan joki, peserta tidak hanya dinyatakan tidak lulus seleksi, tetapi juga akan diproses secara hukum,” tegasnya.

Bupati Pemalang, Dr H Junaedi, SH, mengatakan, sejak awal Pemkab Pemalang berkomitmen menyeleksi CPNS secara transparan dan akuntabel. Siapa pun yang menjanjikan bisa meluluskan seseorang menjadi PNS dipastikan penipuan.

“Ujian dengan sistem semacam ini bisa diketahui secara riil. Hasil akhirnya pun bisa langsung. Jadi, tidak ada yang bisa mengintervensi hasil ujian. Nilai yang didapat adalah murni hasil setiap peserta,” tegasnya. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini