Wali Kota Pekalongan Gotong-Royong Bersama Pedagang Bersihkan Taman Wilis

0
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz bersama jajarannya bersama Paguyuban Pedagang Pasar Wisata Mataram (PPWM) gotong-royong kerja bakti di Taman Mataram/Wilis, Rabu (28/1/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYONO

PEKALONGAN (PUSKAPIK) – Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz bersama jajarannya bersama Paguyuban Pedagang Pasar Wisata Mataram (PPWM) gotong-royong kerja bakti di Taman Mataram/Wilis, Rabu (28/1/2020). Kerja bakti adalah bagian dari upaya menjaga kebersihan dan melestarikan taman sebagai tempat mengais rezeki.

Usai kerja bakti, wali kota memanfaatkan waktu dengan berdialog dengan 200 anggota Paguyuban PPWM. Saelany Machfudz berharap kerja bakti mampu menjaga kerukunan di antara pedagang dan meningkatkan gotong-royong bersama pemerintah melestarikan Taman Wilis.

“Sudah 20 tahun para pedagang berjualan di sini, tentu kesadaran untuk menjaga lingkungan dan ketertiban umum harus digalakkan,” kata Saelany, Rabu (29/1/2020).

Saelany berpesan agar para pedagang tertib, tidak menghambat akses jalan menuju kantor Sekretariat Daerah. Pasalnya, pada Minggu terkadang banyak tamu luar kota yang berkunjung ke Pemkot Pekalongan.

“Saya apresiasi kepada para pedagang yang telah andil dalam kerja bakti ini. Mudah-mudahan ini terus berlanjut, terus bergotong-royong dalam hal kepedulian terhadap lingkungan di Kota Pekalongan,” kata Saelany.

Sementara itu, Ketua Paguyuban PPWM, Krisnawan mengungkapkan, bahwa kerja bakti hari ini pihaknya mengerahkan 200 anggota. “Kami ingin membangkitkan rasa gotong-royong antarpedagang. Ke depannya kami ingin lebih mandiri turut andil menata dan menjaga kebersihan taman ini,” ujar Krisnawan.

Dengan komitmen bersama para pedagang, Krisnawan ingin ke depannya Paguyuban PPWM memiliki program positif menjadi salah satu ikon di Kota Pekalongan.

Usai berdialog dan kerja bakti bersama para pedagang, Wali Kota Saelany beserta jajarannya dan para pedagang sarapan soto bersama di bawah pohon akasia.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini