Dorong Pertumbuhan UMKM, Bupati Batang Luncurkan PUBBER

Advertisement

BATANG (PUSKAPIK) – Bupati Batang Wihaji meluncurkan Paguyuban UMKM Batang Bersatu atau disingkat PUBBER di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (27/1/2020). Organisasi ini diharapkan bisa merangkul dan bermanfaat bagi semua anggotanya. “Jangan ada yang superior,” kata Wihaji.

Bupati meminta kepada seluruh anggota PUBBER untuk saling menolong, membantu pemasaran, baik online atau offline. Sehingga terbangun pola pikir masyarakat, PUBBER banyak mendatangkan rezeki dan relasi bisnis.

Wihaji mengingatkan bahwa di Batang akan ada lompatan perekonomian tahun ini. “Akan ada 20.000 tenaga baru masuk industri di Batang, jadi ini adalah momen, maka persiapkan produk yang bagus. Pemkab siap bantu pelaku usaha dari mulai perizinan, sertifikat BPOM dan menjembatani dapatkan modal usaha melalui kredit lunak, serta bakal ada pasar tiban tiap kecamatan,” katanya.

Ketua PUBBER, Kusbiyanto menjelaskan, organisasi ini terlahir dari para pelaku UMKM di media sosial IKM pada 17 September 2019. “Anggotanya berjumlah 250 pelaku usaha dari mulai kerajinan ekonomi kreatif hingga kuliner di 15 Kecamatan di Kabupaten Batang,” katanya.(MJ)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!