Dorong Pertumbuhan UMKM, Bupati Batang Luncurkan PUBBER

0
Bupati Batang Wihaji saat peluncuran PUBBER di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (27/1/2020). FOTO/PUSKAPIK/MUJAHIDIN

BATANG (PUSKAPIK) – Bupati Batang Wihaji meluncurkan Paguyuban UMKM Batang Bersatu atau disingkat PUBBER di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (27/1/2020). Organisasi ini diharapkan bisa merangkul dan bermanfaat bagi semua anggotanya. “Jangan ada yang superior,” kata Wihaji.

Bupati meminta kepada seluruh anggota PUBBER untuk saling menolong, membantu pemasaran, baik online atau offline. Sehingga terbangun pola pikir masyarakat, PUBBER banyak mendatangkan rezeki dan relasi bisnis.

Wihaji mengingatkan bahwa di Batang akan ada lompatan perekonomian tahun ini. “Akan ada 20.000 tenaga baru masuk industri di Batang, jadi ini adalah momen, maka persiapkan produk yang bagus. Pemkab siap bantu pelaku usaha dari mulai perizinan, sertifikat BPOM dan menjembatani dapatkan modal usaha melalui kredit lunak, serta bakal ada pasar tiban tiap kecamatan,” katanya.

Ketua PUBBER, Kusbiyanto menjelaskan, organisasi ini terlahir dari para pelaku UMKM di media sosial IKM pada 17 September 2019. “Anggotanya berjumlah 250 pelaku usaha dari mulai kerajinan ekonomi kreatif hingga kuliner di 15 Kecamatan di Kabupaten Batang,” katanya.(MJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini