Ratusan Pelajar SMA Pemalang Dialog dengan Presiden BEM UGM

0
FOTO/PUSKAIK/ISTIMEWA

PEMALANG (PUSKAPIK)- Sebanyak 770 siswa-siswi dari berbagai SMA/SMK se Kabupaten Pemalang mendengarkan dan aktif berinteraksi dalam talkshow ‘berjuang dalam proses, berproses untuk aukses’ di Halaman SMA N 1 Pemalang, Sabtu (25/1/2020)

Talkshow Make a Best Plan as an Intellectual merupakan suatu rangkaian Simulasi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (Simultan) 2020 yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Pemalang (Ikhlasgama).

Talkshow ini bertujuan agar peserta didik memiliki motivasi untuk meningkatkan semangat dalam berjuang dan menghargai proses meraih mimpi yang kelak berhak mereka dapatkan. Sistem simulasi SBMPTN yang dibuat se-efektif mungkin diharapkan dapat menigkatkan jiwa kompetisi yang sehat dan membangkitkan inisiatif strategi menuju keberhasilan bagi peserta didik.

“Memberikan motivasi dan semangat berproses dalam menggapai cita-cita, melanjutkan pendidikan di universitas yang diimpikan. Talkshow juga untuk memberi gambaran dan rencana di masa depan,” kata ketua pelaksana Simultan 2020 Alwan Anugerah Utama.

Talkshow yang menyajikan tiga narasumber lintas generasi ini dipandu moderator Girli Ron Mahayunan, mahasiswa S1 Hukum Universitas Gadjah Mada. Narasumber Talitha Argani Thaharah, Mahasiswa S1 Pendidikan Dokter Universitas Negri Jambi.

Pembicara kedua M Atiatul Muqtadir, Presiden BEM KM Universitas Gadjah Mada dengan tema ‘memandang dan menyikapi dunia mahasiswa dengan produktif’. Pembicara terakhir alumni Fakultas Hukum UGM Arief Setiawan, menyajikan materi ‘berkarir untuk Indonesia.

Atiatul, yang sangat digemari oleh para pelajar Pemalang mendorong agar kegiatan seperti ini perlu digalakkan agar pelajar di Pemalang produktif. “”Saat ini produktivitas jadi kunci untuk memaksimalkan potensi. Anak muda hari ini sebagai kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Indonesia.” kata ketua BEM UGM asal Palembang ini. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini