Pagi Ini Kirab Pataka HUT 445 Pemalang

Advertisement

PEMALANG (PUSKAPIK)- Kirab Pataka menyambut Hari Ulang Tahun ke -445 dimulai di balai Desa Sungapan, Kecamatan Pemalang, Jumat (24/1/2029) pagi ini.

Kereta Turonggo Jati 1, yang rencananya di tumpangi oleh Bupati Pemalang Junaedi dan istrinya, diwakili oleh Wakil Bupati Pemalang Martono, sementara untuk Kereta Turonngo Jati 2 di tumpangi oleh Ketua DPRD kabupaten Pemalang Agus Sukoco.

Prosesi kirab tersebut, secara simbolis dilaporkan oleh panglima dengan dikawal oleh ratusan prajurit tombak kepada sinuwun Bupati Pemalang.

Dari pantauan Puskapik,Wakil Bupati Pemalang Martono dan istrinya langsung menaiki kereta Kencana Turonggo Jati 1 setelah doa oleh tokoh setempat selesai. Suara gamelan pun menggema saat rombongan kirab mulai diberangkatkan.

Dari rangkaian rombongan Kirab Pataka tersebut paling depan yaitu Patwal dari Polres Pemalang disusul draum band dari pelajar di Kabupaten Pemalang, kemudian Kereta Kencana Turonngo Jati 1 dan Kereta Kencana Turonngo.

Dari sepanjang jalan mulai Desa Pegongsoran, warga masyarakat setempat tumpah ruah untuk menyaksikan Kirab Pataka yang dilaksanakan setiap tahun yaitu 24 Januari dimana tanggal tersebut merupakan hari lahir Kabupaten Pemalang. Di belakang rombongan sinuwun Bupati Pemalang dan Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, terdapat abdi dalem yang berseragam serba hitam.

Menurut informasi yang diterima Puskapik, Kirab Pataka akan menyusuri sepanjang jalan Desa Pegongsoran, kemudian belok ke kiri menuju jalan protokol Paduraksa melalui jalan Bojongbata hingga Jalan A.Yani dan berakhir di Pendopo Kabupaten Pemalang.(Ded)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!