Ribuan Massa Kawal Slamet Efendi Daftar Bakal Calon Bupati Pemalang

0
Suasana meriah mewarnai pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029 itu di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pemalang, Jalan Jenderal Sudirman Timur, Taman, siang tadi, Rabu 8 Mei 2024.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pemalang Pusat Madiun, Slamet Efendi, resmi mendaftar Bakal Calon Bupati Pemalang ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Suasana meriah mewarnai pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029 itu di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pemalang, Jalan Jenderal Sudirman Timur, Taman, Rabu 8 Mei 2024.

Pria yang dikenal dengan nama beken “SE” itu datang dengan diiringi kirab budaya jaran ebeg dan barongan, serta dikawal ribuan massa dari pendekar PSHT, ormas Pemuda Pancasila, banteng-banteng tua Pemalang dan para simpatisan.

Setibanya di markas partai berlambang banteng, SE diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi, beserta Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang.

“Ini adalah panggilan jiwa. Karena pesta demokrasi ini, kita harus memberikan semangat pada masyarakat Pemalang,” kata Slamet Efendi di hadapan ratusan pengiringnya usai penyerahan formulir.

Slamet pun mengaku cukup kaget dengan banyaknya massa yang mengantar dirinya menyerahkan formulir pendaftaran ini. Dirinya tak menyangka akan sebesar ini dukungan yang diberikan untuknya maju dalam kontestasi Pilkada.

Berlabuh ke PDI Perjuangan bagi SE, bukanlah sesuatu yang asing. Pasalnya politisi senior yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah itu merupakan salah satu pendiri PDI Perjuangan di Kabupaten Pemalang.

“Saya dulu berjuang dalam perebutan PDI Perjuangan, saat masa-masa Kudatuli (Tragedi 27 Juli 1996). Kami berjuang mendirikan PDI Perjuangan di Pemalang.” ungkapnya.

Lebih jauh, soal pendaftaran dirinya, SE menyebut, bilamana dirinya diberikan rekomendasi dan maju dalam Pilkada Pemalang, misinya adalah meneruskan pembangunan Kabupaten Pemalang agar lebih baik.

“Saya ingin meneruskan hal-hal baik yang telah dilakukan para pendahulu, bupati-bupati kita. Kemudian yang belum baik, akan kami perbaiki,” kata Slamet Efendi.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi, memastikan, pihaknya bakal berlaku adil dalam penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang.

“Adil artinya kita tidak akan cenderung ke kandidat-kandidat tertentu. Keputusan rekomendasi nanti mutlak di tangan DPP.” tegasnya.

Sebagai informasi, Slamet Efendi merupakan orang kedua yang mengembalikan formulir Bacabup Pemalang di PDI Perjuangan. Pengembalian formulir bakal ditutup besok, Kamis 9 Mei 2024 Pukul 23.59 WIB.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini