Advokat Imam ‘SBY’ Ambil Formulir Bacabup Pemalang, Begini Motivasinya

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Advokat Imam ‘SBY’ Subiyanto, mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029 ke PDI Perjuangan. Ia datang mengambil formulir pagi tadi, Rabu 8 Mei 2024, pukul 09.30 WIB.

Kedatangan pria yang dikenal dengan nama beken Imam “SBY” itu di kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang, diterima oleh Wiwik Wijiastuti, Sekretaris Tim Penjaringan Cabup-Cawabup Pemalang.

Imam SBY mengungkapkan, dirinya memutuskan untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati lantaran ingin ikut berpartisipasi dalam kancah perpolitikan Kabupaten Pemalang.

“Ya, alasannya karena saya ingin ikut berpartisipasi dalam perpolitikan,” jelasnya.

Sosok pria yang juga akademisi di salah satu kampus di wilayah Jabodetabek ini, juga mengaku ingin mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Apa yang saya dapat, saya pelajari dan saya ajarkan kepada mahasiswa saya, juga ingin saya aplikasikan di Kabupaten Pemalang,” kata dia.

PDI Perjuangan dipilih Imam dalam wacananya maju di Pilkada Pemalang 2024 lantaran menurutnya partai berlambang banteng moncong putih ini terbuka.

“Karena PDI Perjuangan itu partai terbuka. Partai ini memberikan hak yang sama bagi siapapun yang mendaftar,” ujarnya.

Lebih jauh, berkaitan pencalonan, pihaknya menyerahkan segala mekanismenya kepada partai.

“Ya kita mengikuti mekanisme yang ada. Itu semua jadi ranah atau domainnya jajaran pengurus PDI Perjuangan,” tutupnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini