Dua Bakal Calon Bupati Pemalang Daftar di PKB

0
Pengusaha muda Pemalang, Anom Widiyantoro, mendaftar Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029 ke DPC PKB Pemalang, Minggu 21 April 2024.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Baru hari pertama pendaftaran dibuka, Minggu 21 April 2024, sudah ada dua bakal calon Bupati Pemalang 2024-2029 mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkontestasi di Pilkada mendatang. 

Dua sosok yang meminang formulir pendaftaran ke PKB Pemalang itu ialah Anom Widyantoro dan Herry Setiawan. Keduanya diterima langsung Ketua DESK Pilkada PKB Pemalang, Makhfudin.

“Ya, hari ini sudah dua orang yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati di DESK Pilkada PKB Pemalang, Pak Anom dan Pak Herry.” kata Makhfudin di Kantor DPC PKB Pemalang.

Setelah pengambilan formulir ini, kata Makhfudin, keduanya diberi waktu selama tujuh hari untuk melengkapi persyaratan pendaftaran Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029.

“Kalau ada persyaratan yang kurang, nantinya ada perpanjangan. Verifikasi administrasi kita mulai tanggal 15 sampai 30 Juni. Karena tanggal 27 Agustus sudah pendaftaran di KPU Pemalang.” jelasnya.

Makhfudin menegaskan DPC PKB Pemalang masih membuka peluang seluas-luasnya bagi para kader maupun non-kader ikut mendaftar Bakal Calon Bupati Pemalang 2024 melalui PKB.

“Kita tidak membatasi, kita memberikan ruang kepada siapapun yang memang secara administratif memenuhi syarat dan memiliki potensi untuk pencalonan.” ungkapnya.

Sementara itu, Anom Widyantoro mengatakan, dirinya mantap maju di Pilkada Pemalang 2024 melalui PKB. Anom menaruh harapan besar bersama PKB untuk membangun Pemalang lebih baik.

“Ini bagian dari demokrasi yang harus kita lalui, mala kami mendaftar ke PKB. Semoga bisa menjadi jalan bagi kita menuju Penalang yang lebih baik.” ujar pengusaha muda itu.

Pasca pendaftaran, Anom menegaskan dirinya menyerahkan segala mekanisme kepartaian kepada PKB. “Karena pastinya PKB punya mekanisme yang terbaik untuk penjaringan ini.” terangnya.

“Saya sangat menghargai itu, Alhamdulillah saya diterima dengan baik oleh PKB Pemalang.” imbuh Anom Widiyantoro.

ASN Kementerian Keuangan, Herry Setiawan, mendaftar Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029 ke DPC PKB Pemalang, Minggu 21 April 2024.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Terpisah, Herry Setiawan, mengungkapkan, ia memutuskan untuk mendaftar Bakal Calon Bupati Pemalang melalui PKB lantaran merasa nyaman dengan partai berlambang 9 bintang itu.

Pria berlatar belakang ASN Kementerian Keuangan itu mengaku terdorong untuk maju di kontestasi Pilkada Pemalang 2024 karena merasa terpanggil untuk membenahi Pemalang, kota kelahirannya.

“Dari kecil sampai sekarang, saya tidak melihat adanya perubahan yang signifikan di Pemalang. Maka, sebagai putra daerah saya terpanggil untuk memberikan kontribusi kepada Pemalang.” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini