PKB Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Pemalang 2024

0
Rapat DESK Pilkada 2024 DPC PKB Pemalang, Selasa 16 April 2024.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang bakal membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2024 dalam waktu dekat.

Itu disampaikan Ketua DESK Pilkada DPC PKB Pemalang, Makhfudin, usai rapat internal di Kantor DPC PKB Pemalang, Jalan Tidar, Kelurahan Mulyoharjo, Selasa 16 April 2024.

“Dari rapat hari ini, kita sepakati PKB Pemalang membuka peluang kepada setiap kader ataupun warga Pemalang umumnya, untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024 melalui PKB.” ujar Makhfudin.

Adapun pendaftaran atau pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang ini, kata Makhfudin, akan dibuka per-tanggal 21 April 2024 nanti.

“Setelah itu kita lanjutkan verifikasi, berkas bakal calon akan kita ajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).” jelasnya.

Ditegaskan Makhfudin, DPC PKB PKB Pemalang Membuka peluang seluas-luasnya bagi para kader maupun non-kader ikut mendaftar Bakal Calon Bupati Pemalang 2024 melalui PKB.

“Kita tidak membatasi, kita memberikan ruang kepada siapapun yang memang secara administratif memenuhi syarat dan memiliki potensi untuk pencalonan.” tegasnya.

Dalam pertimbangannya, PKB akan melakukan survei popularitas dan elektabilitas para kandidat. Nantinya keputusan rekomendasi ada di tangan DPP PKB.

“Karena yang berhak melakukan uji kelayakan itu DPP.” terang Makhfudin.

Makhfudin menyebut, sejauh ini memang sudah ada beberapa figur yang berkomunikasi dengan PKB Pemalang terkait pencalonan di Pilkada 2024, namun masih sebatas komunikasi personal.

“Sudah ada beberapa yang berkomunikasi, tapi karena belum resmi, kita belum bisa menyampaikan ke publik. Ya ada dari kader PKB sendiri, ada kader NU, ada juga non-kader (warga umum).” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini