PKB Pemalang Ajukan Gus Yusuf Chudlori Jadi Calon Gubernur Jateng 2024

0

PUUSKAPIK.COM, Pemalang – Jajaran pengurus hingga akar rumput Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang kompak mendukung Gus Yusuf Chudlori maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Dukungan itu mereka tegaskan usai gelaran Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pemalang, Minggu 7 April 2024.

Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, mengatakan, dukungan untuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) maju Pilgub Jateng ini merupakan hasil musyawarah bersama.

“Hasil muspimcab, kita PKB Pemalang dari mulai tingkat ranting, PAC, DPC, maupun kader dan simpatisan sepakat bulat mengajukan Gus Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Tengah 2024.” jelas Iskandar Ali Syahbana.

Diungkapkan Iskandar, ada sejumlah alasan pengurus DPC PKB Kabupaten Pemalang hingga kader dan simpatisan solid mendukung Gus Yusuf Chudlori maju di Pilgub Jateng yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Salah satunya, kata Iskandar, melejitnya popularitas dan elektabilitas PKB di Jawa Tengah.

“Semangat kebangkitan ‘ijo royo-royo’ di Jawa Tengah 2024 ini tidak lepas dari figur beliau Gus Yusuf Chudlori, seorang kyai yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang sangat mengayomi kita semua.” tuturnya.

Politisi yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang itu juga disebut-sebut sosok cendekiawan dan visioner. Selain itu, namanya pun dikenal sebagai figur yang merakyat.

“Kedepan kita ingin punya figur Gubernur Jawa Tengah yang arif, bijaksana, bisa ngademi, ngayomi, dan dekat dengan masyarakat sampai ke lapisan yang paling bawah.” ungkapnya.

Iskandar Ali Syahbana menegaskan, melalui Muspimcab ini, DPC PKB Kabupaten Pemalang fokus mempersiapkan diri menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini