Berkah Ramadhan, Komunitas Shorenk Pemalang Bagi-bagi Ribuan Bungkus Takjil

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komunitas Shorenk Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pemalang membagikan ribuan bungkus takjil untuk santap berbuka puasa warga dan para pengguna jalan, Minggu 7 April 2024.

Ribuan bungkus takjil itu mereka bagikan di depan Taman Patih Sampun Pemalang, sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Tak butuh waktu lama, ribuan bungkus takjil itu ludes dibagikan ke setiap pengendara yang melintas.

Koordinator Komunitas Shorenk Pemalang, Hari Bowo, mengatakan, aksi bagi-bagi takjil ini merupakan bentuk nyata kepedulian para anggota Shorenk kepada sesama dalam momentum bulan suci Ramadhan.

“Ya, Alhamdulillah kita semua kompak untuk mengadakan baksos bagi-bagi takjil ini. Ada sekitar 1000 bungkus takjil yang kita bagikan, macam-macam jenisnya.” tutur Bowo.

Dikatakan Bowo, selain menjadi kegiatan sosial, aksi bagi-bagi takjil di jalanan tersebut juga diharapkan mampu menunjukan eksistensi positif komunitasnya yang merupakan bagian dari PSHT di Kabupaten Pemalang.

Adapun pembagian takjil ini, dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri guna memacu semangat umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Sekaligus, menyambut para pemudik yang pulang ke kampung halaman.

“Kita adakan mendekati lebaran, momentum ini kan puncak keramaian. Kita juga menyasar pembagian takjil ini untuk para pemudik yang melintas. Semoga takjil yang kita bagikan bisa melengkapi santap buka puasa mereka.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini