Pemkab Pemalang Siapkan 3 Bus Mudik Gratis untuk Warganya di Perantauan

0
Ilustrasi mudik gratis.FOTO/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menyiapkan armada bus untuk warganya mudik gratis ke kampung halaman di hari raya Idul Fitri tahun 2024 dengan kuota ratusan penumpang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Pemalang bakal mengadakan mudik gratis bagi warganya di Jakarta untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang, Heru Weweg Sembodo, mengatakan, pihaknya menyiapkan 3 armada bus dalam program mudik gratis untuk warga Pemalang.

“Tahun 2024 ini kita siapkan 3 unit armada bus, dengan kuota kurang lebih 150 orang. Itu gratis.” jelas Heru, Senin 1 April 2024.

Heru pun memastikan bus yang disiapkan pihaknya dalam kondisi prima untuk membawa ratusan warga Kabupaten Pemalang itu pulang ke kampung halaman.

“Seusai aturan Kemenhub itu bus yang minimal tahun produksinya 2019. Kita juga sudah lakukan Ram Check terhadap bus-bus itu.” tuturnya.

Dalam pengelolaan mudik gratis Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 ini, Pemerintah Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Paguyuban Perantau Pemalang (P-Three).

Nantinya, pemberangkatan mudik gratis Pemkab Pemalang tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 6 April 2024 dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, Jakarta.

“Pemberangkatannya serentak bersama armada bus mudik gratis dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Tengah.” pungkas Heru.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini