Baksos Ramadhan, Pemuda Pancasila Pemalang Bagikan Al-Qur’an ke Mushola

0
Anggota PAC Pemuda Pancasila Pemalang menyerahkan kitab suci Al-Qur'an dalam kegiatan bakti sosial Ramadhan.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Pemalang membagikan kitab Al-Qur’an ke mushola-mushola dalam momentum bulan suci Ramadhan.

Kitab suci Al-Qur’an tersebut mereka salurkan ke mushola-mushola di wilayah Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Jumat sore 29 Maret 2024.

Anggota ormas berseragam doreng hitam oranye itu secara serentak menyambangi mushola-mushola dan menyerahkan langsung kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus mushola.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Pemalang, Wisnu Destri Arianto, mengatakan, pembagian kitab Al-Qur’an ini menjadi salah satu kegiatan bakti sosial organisasinya di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini kita PAC PP Pemalang bisa kembali berbagi manfaat kepada sesama. Ini ada sekitar 50 Al-Qur’an yang kita bagikan ke mushola.” ungkap Wisnu.

Dikatakan Wisnu, kegiatan bakti sosial saat Ramadhan ini selalu antusias diikuti anggotanya. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para anggota.

“Semoga Al-Qur’an yang kita bagikan bisa bermanfaat untuk tadarus para santri di mushola dan bisa jadi amal jariyah untuk kita semua,” ungkapnya.

Selain membagikan kitab Al-Qur’an, dalam bakti sosial Ramadhan ini PAC Pemuda Pancasila Pemalang dan Tim Braz-Brez juga membagi-bagikan takjil dan menyantuni anak-anak yatim piatu.

“Iya, ada 1000 takjil yang kita bagikan di titik-titik keramaian Kota Pemalang untuk saudara-saudara kita berbuka puasa. Kemudian juga santunan anak yatim di Kecamatan Pemalang.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini