Malam Ramadhan, Bupati Pemalang Lantik Puluhan Kepala Sekolah

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, melantik puluhan kepala sekolah SD dan SMP di malam Ramadhan. Pelantikan yang terkesan mendadak ini pun sempat mengundang tanya.

Pelantikan 32 Kepala SD dan 1 Kepala SMP Kabupaten Pemalang itu berlangsung di Aula Sasana Bhakti Praja Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Pemalang, Kamis 21 Maret 2024, pukul 22.00 WIB.

“Sebetulnya eggak ada yang urgent, tapi ya lebih cepat lebih baik. Sekali-kali malam lah. Ini kan juga malam Ramadhan, malam jumat, biar berkah.” kata Mansur menanggapi pemilihan waktu pelantikan.

Selain menjadi upaya pembaruan, menurut Mansur, pelantikan kepala sekolah ini juga merupakan langkah mengisi kekosongan formasi kepala sekolah lantaran sejumlah kepala sekolah memasuki masa pensiun.

Dalam pesannya, Bupati Mansur meminta agar para kepala sekolah baru ini mampu mengemban amanah jabatan. Ia juga ingin kepala sekolah lebih peka dengan lingkungan kerjanya.

“Kalau kepala sekolahnya baik, kerjanya benar, pasti sekolahnya rapih, enggak kumuh.” ungkapnya.

Selain menyinggung lingkungan sekolah, Mansur Hidayat pun meminta agar mereka peduli dengan murid-murid yang kiranya kurang mampu. Mansur tak ingin ada anak putus sekolah karena persoalan ekonomi.

“Kalau ada anak yang belum sarapan, kasih untuk sarapan, paling seberapa. Kalau ada yang lama enggak berangkat sekolah, datangi rumahnya, tanyakan alasannya apa.” tutur Mansur.

Kepedulian-kepedulian semacam itu, Mansur Hidayat harapkan mampu membangun keharmonisan antara para kepala sekolah dan guru dengan masyarakat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini