Awas! Jembatan Comal Pemalang Amblas

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jembatan Comal Kabupaten Pemalang amblas sore tadi, Kamis 14 Maret 2024. Jalur titik kerusakan dipastikan bakal ditutup selama proses perbaikan yang bakal dimulai besok.

Pantauan puskapik.com, arus lalu lintas di sekitar Jembatan Comal masih ramai lancar malam ini. Sejumlah petugas kepolisian dan dinas perhubungan (Dishub) tampak sibuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Diketahui, kerusakan terjadi pada sisi utara Jembatan Comal, pada jalur arah Jakarta-Semarang. Dimana lantai jembatan mengalami amblas. Kondisi tersebut terjadi sejak sore tadi.

Kepala Satker Pekerjaan Jalan Nasional (PJN) 1 Jawa Tengah, Sidik, mengatakan saat ini pihaknya masih mempersiapkan rencana perbaikan kerusakan lantai Jembatan Comal ini.

“Sementara dari yang kami lihat, sebagian lantai jembatan ada kerusakan. Sementara akan kita perbaiki dulu. Rencananya mulai besok.” kata Sidik kepada puskapik.com disela-sela monitoring.

Sidik pun belum bisa memberikan penjelasan terkait penyebab kerusakan lantai jembatan tersebut. Pihaknya bakal melakukan pemeriksaan secara mendetail ke seluruh konstruksi jembatan.

Guna memastikan keamanan lalu lalang kendaraan, Sidik tegaskan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Pemalang untuk penanganan arus lalu lintas dan penutupan jalur sisi utara.

Namun, menurut Sidik, baiknya penutupan jalur sisi utara Jembatan Comal tersebut segera dilakukan malam ini, sebelum pelaksanaan perbaikan yang akan berlangsung besok.

“Soal keamanan, sementara supaya tidak memperparah, saya pikir kita tutup dulu, sambil perbaikan. Kalau bisa ditutup mulai malam ini.” tegasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini