Suara Pileg Naik Drastis, PKB Siapkan Kader Terbaik Menangkan Pilkada Pemalang 2024

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan kader terbaiknya untuk diusung sebagai calon Bupati Pemalang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Meski tidak nenutup pintu mengusung calon eksternal, namun calon internal menjadi prioritas. Melejitnya perolehan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) jadi modal optimisme memenangkan pertarungan Pilkada di Kota Ikhlas.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, mengungkapkan, partainya kini sudah mulai berancang-ancang menyiapkan diri untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada.

Adapun terkait figur yang bakal dijagokan dalam Pilkada Pemalang yang akan digelar November 2024 mendatang , kata Iskandar, PKB bakal memprioritaskan kader-kader terbaiknya.

“Kita siapkan kader-kader terbaik kita, tapi kita juga melakukan penjaringan diluar kader PKB, tentu semua kita lakukan untuk Pemalang yang lebih baik ke depannya.” kata Iskandar dalam keterangan persnya, Sabtu 9 Maret 2024.

Lebih jauh, Iskandar Ali Syahbana mengungkapkan, perolehan suara PKB yang melonjak drastis dalam Pileg Pemalang 2024 ini menjadi sumbu optimisme PKB menuju Pilbup.

Seperti diketahui, PKB yang semula menduduki 9 kursi di Parlemen Kabupaten Pemalang, kini naik menjadi 11 kursi dalam Pileg 2024 dengan total perolehan suara 151.429.

“Tentunya ini menjadi sinyal positif bagi kami dan juga menjadi penanda tingginya antusiasme warga Pemalang dengan PKB. Euforia dan momentum ini menjadi penyemangat kami.” jelasnya.

Iskandar yang saat Pilkada 2019 lalu diusung PKB menjadi Calon Bupati belum mengungkap, siapa kader terbaik PKB yang nantinya akan diusung partainya.

Lalu siapa yang bakal dicalonkan PKB melawan incumbent Mansur Hidayat nanti?

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini