Wajah Baru Dominasi Caleg yang Lolos ‘Dapil Neraka’ Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah nama baru politsi mendominasi perolehan suara sementara Pileg 2024 DPRD Kabupaten Pemalang di ‘Dapil Neraka’ Dapil 1 Kecamatan Pemalang. Dari tujuh kursi yang diperebutkan, empat di antaranya adalah wajah baru.

Diketahui, berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Pemalang, Rabu 28 Februari 2024, ada enam partai yang berhasil lolos menghantarkan kadernya ke parlemen dengan perolehan suara sebagai berikut.

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) : 24.394 suara
2. Partai Golkar : 16.497 suara
3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) : 15.219 suara
4. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) :13.117 suara
5. Partai Gerindra : 12.670 suara
6. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) : 9.734 suara

Dengan perolehan suara terbanyak, PKB menjadi satu-satunya partai yang mengantongi dua kursi di Dapil 1 Kecamatan Pemalang dan menggeser PDIP yang semula unggul di dapil setempat.

Sejumlah wajah baru pun muncul dan mendominasi dalam kontestasi Pileg 2024 ini. Mereka diantaranya Heru Kundhimiarso (PKB), Subandi Syuhada (PKB), Aris Ismail (Golkar), dan Fahmid Dhuha (Gerindra).

Sementara petahana dan politisi senior yang diprediksi kembali duduk di Parlemen diantaranya Agus Sukoco (PDIP), Mahbub Djunaedi (PPP), dan Irma Suryani (PKS).

Sebagai informasi, berikut perolehan suara para Calon Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Dapil 1 Kecamatan Pemalang yang diprediksi melenggang ke parlemen berdasarkan hasil rapat pleno tingkat kecamatan.

1. Heru Kundhimiarso (PKB) : 6.587 suara
2. Subandi Syuhada (PKB) : 5.821 suara
3. Aris Ismail (Golkar) : 7.577 suara
4. Agus Sukoco (PDIP) : 5.837 suara
5. Mahbub Djunaedi (PPP) : 5.747 suara
6. Fahmid Dhuha (Gerindra) : 3.830 suara
7. Irma Suryani (PKS) : 5.653 suara

Hingga berita ini diturunkan, proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Pemalang masih berlangsung.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!