Senam Bersama, Bupati Pemalang Ingatkan Petugas Pemilu Jaga Kesehatan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024 mendatang, anggota KPU dan Bawaslu baik PPK, PPS dan KPPS se-Kabupaten Pemalang diharapkan agar dalam kondisi yang sehat dalam menjalankan tugasnya nanti.

Itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat senam bersama yang diadakan untuk meningkatkan derajat kesehatan petugas Pemilu di Alun-Alun Pemalang, Minggu 4 Februari 2024.

“Bila jiwa dan raga sehat maka bekerja akan lebih maksimal, optimal dan lebih semangat,” ungkapnya.

Mansur memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pemalang beserta jajarannya untuk memantau dan mengecek petugas pada setiap TPS yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Saya sudah memerintahkan Dinas Kesehatan agar keliling di lokasi saat pencoblosan nanti, apabila ada anggota PPK, PPS maupun KPPS yang sakit agar segera dilakukan tindakan,” ungkapnya.

Mansur menegaskan, apabila anggota KPU dan Bawaslu baik PPK, PPS dan KPPS tidak memungkinkan untuk melanjutkan tugasnya, disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu.

“Jangan dipaksakan, sehingga saya perintahkan untuk Dinas Kesehatan agar melakukan pengecekan-pengecekan di lapangan guna memastikan bahwa anggota KPU dan Bawaslu semua dalam keadaan sehat walafiat,” tegasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!