Hibur Warga Nyoblos Pemilu 2024, KPPS di Pemalang Pakai Seragam Sekolah

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tingkat partisipasi pemilih menjadi salah satu tolok ukur sukses atau tidaknya gelaran Pemilu. Beragam cara pun dilakukan agar rakyat tergerak menggunakan hak pilihnya.

Seperti yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 015 di Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Mereka menyulap suasana TPS layaknya sekolah atau kampus yang berisikan para pelajar, mahasiswa hingga guru selama proses pemungutan suara Pemilu 2024 hari ini, Rabu 14 Februari 2024.

Para anggota KPPS yang bertugas di TPS 015 Kelurahan Beji itu tampak mengenakan seragam pelajar SD, SMP, SMA, almamater mahasiswa, hingga guru dengan batik PGRI yang khas.

Salah satu anggota KPPS 015 Kelurahan Beji, Nasko, mengungkapkan, ide TPS bertema “Sekolah Pemilu” ini tercetus sebagai upaya untuk mengajak warga menggunakan hak pilihnya.

“Ya, kami ingin warga tak menyia-nyiakan suaranya dengan golput. Maka, diharapkan dengan keunikan dan lucunya TPS kami ini bisa menghibur, warga jadi semangat untuk datang mencoblos.” kata Nasko.

Pasalnya, Kelurahan Beji yang masuk dalam Daerah Pilih 2 (Kecamatan Taman) Kabupaten Pemalang, bisa dikatakan memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang cukup gendut di Pemilu 2024.

“Jadi kami ingin mendorong agar partisipasi pemilih di TPS kami tinggi, agar gelaran pesta demokrasi ini bisa sukses,” jelas Nasko.

Nasko menyebut, apa yang dilakukan dirinya bersama seluruh anggota KPPS 015 Kelurahan Beji tak lain juga upaya memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya suara mereka.

“Iya, kami ingin mengedukasi warga bahwa Pemilu ini sangat penting bagi masa depan bangsa dan negara kita Indonesia.” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini