Sungai Comal Pemalang Meluap, Ratusan Rumah di Desa Pesantren Terendam

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan rumah di Desa Pesantren Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang terendam banjir luapan Sungai Comal, Senin 5 Februari 2024.

Diketahui, banjir akibat luapan air Sungai Comal itu merendam wilayah Desa Pesantren usai hujan deras mengguyur Kabupaten Pemalang pada Minggu sore kemarin.

“Iya, air sungai Comal meluap terus tanggul di desa kami juga jebol, akhirnya banjir. Tapi semua warga dalam kondisi aman.” kata Nurrokhim, Kepala Desa Pesantren, kepada puskapik.com.

Ketinggian banjir luapan air Sungai Comal tersebut diketahui mencapai 150 cm (sentimeter) dan merendam ratusan rumah di wilayah RW 05 Desa Pesantren.

“Ketinggian air tidak merata, ada yang 1,5 meter sampai 40 sentimeter. Wilayah terdampak di RT 01, 02, 03 di RW 05. Total ada sekitar 190 rumah, 513 jiwa.” jelas Nurrokhim.

Saat ini dapur umum pun dibuka di Dukuh Sidomulyo Desa Pesantren untuk membantu kebutuhan pangan warga yang aktivitasnya terbatas lantaran dampak banjir luapan Sungai Comal itu.

“Kami pemerintah desa juga dibantu TNI-Polri dan para relawan masih terus memantau kondisi warga, semoga tidak ada air susulan.” pungkas Nurrokhim.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini