PMI Pemalang Kirim Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Luapan Sungai Comal

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang mengirimkan bantuan logistik untuk para korban banjir akibat luapan Sungai Comal di wilayah Pesisir Ulujami.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Akhmad Patah, ke Desa Mojo dan Desa Pesantren Kecamatan Ulujami yang terdampak banjir, Senin 5 Februari 2024.

“Ya, jam 04.00 WIB kami dapat laporan bencana banjir di Pesantren dan Mojo, kami langsung koordinasi dengan BPBD untuk mengirim bantuan yang diperlukan.” jelas Patah.

Adapun bantuan yang dikirimkan PMI Kabupaten Pemalang untuk warga terdampak banjir luapan di desa-desa tersebut meliputi logistik pangan hingga peralatan dapur umum.

“Kami kirim satu set peralatan dapur umum, 10 dus mie instan dan 10 paket baby kit.” tuturnya.

Sejumlah relawan PMI Kabupaten Pemalang pun turut diterjunkan untuk membantu membagikan nasi bungkus untuk warga yang tak bisa memasak, lantaran rumahnya tergenang.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pemalang pada Minggu 4 Februari 2024 kemarin menyebabkan tingginya debit air Sungai Comal hingga terjadi luapan di pesisir Ulujami.

Akibat luapan sungai itu, banjir pun merendam sejumlah wilayah Desa Pesantren dan Desa Mojo. Sedikitnya ada 500 KK terendam dan 30 orang mengungsi di Desa Pesantren.

“Dapur umum di desa Pesantren Dukuh Sidomulyo ini dibuka sampai menunggu perkembangan, sampai siang tadi pukul 14.00 WIB air berangsur surut.” imbuh Patah.

Sementara itu, Kepala Desa Pesantren, Nurrokhim, menyambut baik bantuan yang dikirimkan oleh PMI Kabupaten Pemalang untuk warganya yang terdampak banjir luapan Sungai Comal ini.

“Terima kasih kepada PMI Pemalang atas bantuannya. Bantuan dari PMI sangat kami harapkan untuk warga kami yang sedang terdampak banjir,” ucapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini