Semarak Hari Jadi ke-449 Pemalang, Bupati Harap Tak Sekedar ‘Euforia’

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tepat tanggal 24 Januari 2024 nanti, Kabupaten Pemalang bakal menginjak usia 449 tahun. Momentum ini diharapkan menjadi refleksi bagi “Kota Ikhlas” untuk lebih maju.

Itu diungkapkan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dalam Talkshow spesial Hari Jadi ke-449 Kabupaten Pemalang yang digelar Diskomingo dan disiarkan live dari Balai Desa Penggarit, Jumat 19 Januari 2024.

Mansur menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pemalang akan mengadakan berbagai acara untuk merayakan Hari Jadi ke-449 ini, mulai dari acara seni dan budaya, olahraga, hingga festival UMKM.

Namun, orang nomor satu di Kabupaten Pemalang itu menginginkan, perayaan hari jadi ini tak hanya menjadi ajang suka cita. Melainkan menjadi momentum refleksi untuk terus berbenah.

“Ayo sama sama kita memaknai ini, bagaimana Pemalang kedepan harus lebih baik dan lebih maju lagi. Jangan hanya euforia dengan hari jadi ini.” kata Mansur.

Usia Kabupaten Pemalang yang relatif jauh lebih tua dibanding daerah di sekitarnya pun, diharapkan menjadi pendorong bagi daerah berjuluk “Pusere Jawa” ini lebih maju dalam pembangunannya.

“Harapannya untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang bisa lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. Kita kompak untuk membangun Kabupaten Pemalang.” terang Mansur.

Talkshow yang dikemas ala drama dan disiarkan langsung di YouTube @Radio Swara Woduri Pemalang ini juga menghadirkan Imam Wibowo, Kepala Desa Penggarit.

Imam sedikit bercerita tentang asal usul Kabupaten Pemalang yang didirikan Pangeran Benowo. Seperti diketahui, Makam Pangeran Benowo berada di wilayah Desa Penggarit Kecamatan Taman.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemalang, Bagus Sutopo, pun turut hadir menyampaikan berbagai acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Pemalang di Hari Jadi ke-449 Ini.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini