Pansel Segera Dibentuk, Pemkab Pemalang Bakal Buka Seleksi JPTP Lagi

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seusai tahap pertama rampung dan para pejabat dilantik pekan lalu, Pemerintah Kabupaten Pemalang bakal kembali membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Ihwal rencana seleksi terbuka pejabat eselon II tersebut dibenarkan, Eko Adi Santoso, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pemalang.

Dituturkan Eko, sesuai perintah Bupati Pemalang Mansur Hidayat, BKD akan segera memenuhi berkas kesiapan pembentukan panitia seleksi (Pansel) JPTP Tahap II ini.

Dalam hal ini, kata Eko, pengajuannya dilakukan kepada KASN pusat untuk memberikan surat rekomendasi pembentukan pansel dan pelaksanaan seleksi.

“Mudah-mudahan (rekomendasi) bisa segera turun jadi mulai pekan ini pendaftaran secara terbuka dapat dimulai,” ujar Eko Adi Santiso kepada wartawan, Senin 15 Januari 2024.

Diketahui, seleksi terbuka tahap II ini membuka 12 posisi JPTP yaitu dua staf ahli bupati, asisten II, Satpolpp, Disperkim, Disnaker, Disperik, DLH, Disparpora, Disdukcapil, Dispusarda dan inspektorat.

Direncanakan tahapan pendaftaran dan seleksi administrasi akan dilaksanakan di Januari dan tes wawancara serta lainnya di lakukan pada Februari mendatang.

Eko memastikan seluruh proses seleksi akan dilaksanakan secara terbuka tanpa adanya cawe-cawe dari pihak manapun.

“Harapannya bisa segera di isi agar kinerja tiap OPD lebih lancar tanpa kendala. Dan kami pastikan seluruhnya terbuka seperti sebelumnya tidak ada kongkalikong atau cawe-cawe jabatan,” pungkasnya

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini