Siap Dilaunching, Diskominfo Pemalang Latih Operator Call Center 112

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinass Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang menggelar pelatihan dan simulasi call taker dan responden Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

Pelatihan digelar di Command Room Kantor Diskominfo Pemalang, Kamis 11 Januari 2024, diikuti 24 orang peserta yang terdiri dari OPD, instansi vertikal dan lembaga yang terkait dengan kedaruratan.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan aktivasi NTPD 112 yang dijadwalkan pertepatan dengan hari jadi ke 449 Kabupaten Pemalang, 24 Januari 2024.

Plt Kadiskominfo Pemalang, Joko Ngatmo, menyebut, pelatihan ini adalah upaya memaksimalkan call center 112 di wilayahnya, agar instansi terkait dapat mengeksekusi dengan baik.

“Karena layanan panggilan darurat ini merupakan sarana komunikasi yang menghubungkan warga kepada instansi terkait pelayanan darurat,” terang Joko.

Menurut Joko, call center 112 ini mampu menjawab pengaduan informasi dari warga Pemalang soal kedaruratan yang terjadi di wilayahnya agar hal tersebut bisa ditangani dengan tepat.

“Call  center ini juga menjawab keluhan warga yang menunggu kapan ada call center di Pemalang, “ pungkas Joko Ngatmo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini