Bupati Pemalang Cek TKP Kebakaran RSUD dr M Ashari

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, meninjau langsung TKP kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Ashari Pemalang, Jumat petang 8 Desember 2023.

Mansur Hidayat menengok kondisi Ruang Instalasi Farmasi Rawat Jalan di rumah sakit tersebut yang mengalami kebakaran akibat korsleting listrik sore tadi, didampingi Plt direktur RSUD.

“Tadi kita sudah cek, Alhamdulillah tidak begitu parah karena titik api langsung diketahui petugas dan disemprot (dipadamkan) pakai apar.” ujar Mansur.

Dipastikan, tidak ada korban luka-luka maupun korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian materiil pun, kata Mansur, tak terlalu besar karena api cepat dipadamkan.

“Penyebabnya korsleting listrik. Alhamdulillah api tidak menjalar kemana-mana karena sistem listrik juga terpisah,” tutur Mansur.

“Malam ini langsung ditangani (diperbaiki), sehingga pelayanan tidak terganggu.” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD dr M Ashari, dr Kun Sriwibowo, menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB akibat korsleting listrik di area kasir pendaftaran instalasi farmasi rawat jalan.

“Awalnya ada yang mencium bau korsleting, terus lapor ke satpam dan langsung ditangani cepat dengan alat apar, tadi dibantu dari Damkar juga.” ungkapnya.

“Ahamdulillah aman, kebakaran pun tadi terlokalisir, tidak meluas. Waktu kejadian listrik langsung diputus. Obat-obatan juga aman semua, paling tadi yang rusak komputer.” imbuh Kun.

Kun Sriwibowo memastikan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan pada area yang dilalap si jago merah agar pelayanan di instalasi farmasi rawat jalan tersebut tak terganggu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!