Logistik Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang Penyimpanan KPU Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Logistik kotak suara Pemilu 2024 tiba di Kabupaten Pemalang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebut akan ada 23.435 kotak suara yang dibutuhkan untuk 4.687 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Ikhlas.

Ribuan logistik itu tiba di Gudang Penyimpanan yang berada di sebelah Timur Makodim 0711, Jalan Pantura Pemalang, Jumat 1 Desember 2023. Diketahui, baru ada 2.475 kotak suara yang tiba di Gudang Penyimpanan

Ketua KPU Pemalang, Agus Setiyanto, mengatakan, logistik kotak suara didatangkan secara bertahap. Selain kotak suara, logistik Pemilu 2024 lainnya yang telah diterima KPU Pemalang meliputi tinta, lem, dan plastik.

“Alhamdulillah beberapa kebutuhan logistik pemilu sudah ada yang aman seperti tinta, lem dan plastik, tinggal dua lagi yang belum yaitu kotak suara dan surat suara.” kata Agus Setiyanto.

“Dan ini baru sampai kotak suara sejumlah kurang lebih 2 ribu, masih kurang sekitar 21 ribu lebih untuk memenuhi kebutuhan di TPS Pemalang,” imbuhnya.

Dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti, KPU membutuhkan 23.435 kotak suara untuk total 4.687 TPS di Kabupaten Pemalang.

Saat ini, KPU Pemalang telah menyiapkan 3 gudang penyimpanan yaitu di Jalan Pantura Timur Makodim, Gudang dekat Pasar Induk Pemalang, dan Gudang Kelurahan Beji, Taman. Bahkan dimungkinkan, akan ditambah 1 gudang.

Dikatakan Agus, nantinya semua kotak dan surat suara dirakit langsung di gudang. Kini KPU akan melakukan rekruitmen tanaga untuk merakit kotak dan surat suara yang kemungkinan bisa selesai satu pekan.

“Kita akan membutuhkan tenaga melipat dan merakit kotak serta surat suara, utamanya surat suara kita buka pendaftaran petugas melipat yang direncanakan bisa selesai sepekan selesai,” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini