DPRD Jateng Cek Kesiapan Penanganan Bencana di Pekalongan

Advertisement

PEKALONGAN (PUSKAPIK) – Komisi E DPRD Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekalongan, Kamis (16/1/2020). Kunker bertujuan untuk meninjau kesiapan Pemkot Pekalongan menghadapi bencana.

Rombongan wakil rakyat diterima oleh Asisten Pembangunan Kota Pekalongan, Erli Nufiati dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Saminta di Ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan.

Dalam kegiatan itu, Erli Nufiati memaparkan kesiapan Pemkot Pekalongan dalam menanggulangi bencana. Erli meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng memperhatikan daerah sungai yang menjadi kewenangannya, seperti Sungai Bremi.

Wakil Ketua I Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Sukirman mengatakan kunjungan ini adalah bagian dari cek dan kontrol yang dilakukan oleh Dewan. Pihaknya mengecek kesiapan Pemerintah Kota Pekalongan dalam menghadapi musim hujan ini.

“Beberapa daerah atau titik di Jawa Tengah sudah banjir, seperti di Grobogan. Kami melihat potensi Kota Pekalongan, sejarah panjangnya sudah puluhan tahun terkena rob. Air menggenang dari laut ditambah hujan terus, jika berpadu akan repot sekali,” kata Sukirman.

DPRD ingin melihat langsung sejauh mana kesiapan Pemprov Jateng dan Pemkot Pekalongan dalam mengantisipasi bahaya banjir.

Selain Kota Pekalongan, rombongan Kimisi E DPRD Jateng juga meninjau kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Pekalongan.

DPRD Provinsi Jawa Tengah berjanji mendukung pengajuan bantuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mengatasi bencana. (YON)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!