Tok! DPRD Usulkan Mansur Hidayat Jadi Bupati Pemalang Definitif

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang resmi mengusulkan Mansur Hidayat menjadi Bupati Pemalang definitif ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Tengah.

Usulan itu diumumkan DPRD Pemalang melalui Rapat Paripurna sore ini, Senin 4 September 2023. Rapat yang dihadiri puluhan wakil rakyat dan jajaran birokrat itu dipimpin Wakil Ketua II DPRD Pemalang, Khodori

“Kami umumkan usulan Wakil Bupati Pemalang Sdr. MANSUR HIDAYAT, S.T.sebagai Calon Bupati Pemalang Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.” kata Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dalam Rapat Paripurna.

Usulan tersebut didasari Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-3580 Tahun 2023 tanggal 23 Agustus 2023 tentang Pengesahan
Pemberhentian Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Diberitakan sebelumnya, Kamis 31 Agustus 2023, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, membenarkan ihwal rencana usulannya menjadi bupati definitif dalam waktu dekat. Pemerintah Daerah Pemalang akan mengebut usulannya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Itu diungkapkan Mansur Hidayat kepada wartawan saat ditemui usai mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwarda Jawa Tengah di Lapangan Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

“Iya, untuk surat pemberhentian Bupati (Mukti Agung Wibowo) itu sudah ada dari Kementerian Dalam Negeri, besok kita serahkan surat pemberitahuan ke DPRD. Nanti melalui persetujuan DPRD (Rapat Paripurna).” ujarnya.

Namun, Mansur belum bisa memberikan kepastian soal kabar yang beredar bahwa dirinya akan segera dilantik menjadi bupati definitif sebelum Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, purna tugas tanggal 5 September 2023 mendatang. Semua, kata Mansur, tergantung Kemendagri.

“Saya tidak tahu, semua tergantung Mendagri. Karena kita masih ada proses pemberitahuan ke DPRD, kemudian kita serahkan usulannya ke Kemendagri melalui Gubernur.” terang Mansur.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini