PKS Pemalang Ramai-ramai Daftar Bacaleg 2024 ke KPU

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pemalang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang, Senin sore 8 Mei 2023.

Dari kantor sekretariatnya di Jalan KH Ahmad Dahlan Kebondalem, rombongan partai berlambang bulan sabit dan padi itu datang ke Kantor KPU di Jalan Ahmad Yani Pemalang dengan berjalan kaki dan bersepeda onthel.

Konvoi mereka diiringi musik rebana hingga calung. Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, memimpin langsung pawai pendaftaran bakal calon anggota DPRD Pemalang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang itu.

“Atraksi seni musik rebana dan calung ini menjadi cara kita untuk mengajak masyarakat nguri-uri (melestarikan) seni dan budaya tradisional kita,” kata Suwarso.

Kedatangan rombongan PKS Pemalang sore itu disambut jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Pemalang. Suwarso memastikan, partainya sudah memenuhi segala persyaratan yang ditentukan untuk mengantarkan Bacaleg ke Pileg 2024.

“Alhamdulillah persyaratan sudah 100 persen, untuk Bacaleg 50 orang termasuk keterwakilan perempuan 30 persen.” ungkap Suwarso.

PKS Pemalang sendiri saat ini menduduki 6 kursi di Parlemen. Suwarso menyebut, dalam Pileg 2024 mendatang partainya menargetkan naik 4 kursi menjadi 10 kursi. Ia pun optimis target tersebut bisa dicapai.

“Kita optimis bisa raih target 10 kursi itu dengan melihat tingginya animo masyarakat terhadap PKS, dalam survei-survei pun PKS terus naik.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini